10 Rusun Senilai Rp42,56 Miliar Siap Dihibahkan

    Rizkie Fauzian - 31 Maret 2020 19:16 WIB
    10 Rusun Senilai Rp42,56 Miliar Siap Dihibahkan
    Rusun di Provinsi Jawa Timur. Foto: Kementerian PUPR
    Malang: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) siap melakukan proses serah terima 10 rumah susun (rusun) di Provinsi Jawa Timur. Rusun tersebut dapat dimanfaatkan untuk tempat tinggal yang layak huni.

    Rusun dibangun oleh Satuan Kerja Non Vertikal tertentu (SNVT) dengan total anggaran Rp42,56 miliar. Pembangunan rusun di Jawa Timur memang banyak difokuskan untuk membantu pondok pesantren.

    "Penerima bantuan rusun ini adalah pondok pesantren, perguruan tinggi, dan yayasan," ujar Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Timur, Ditto Ferakhim dalam keterangan tertulis, Selasa, 31 Maret 2020.

    Rusun yang akan diserahterimakan berada di Kabupaten Malang, Kota Malang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Madiun, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Sumenep, dan Kota Madiun.

    "Pemanfaatan rusun dilakukan secara maksimal. Hal penting yang harus dilakukan adalah bagaimana merawat bangunan tersebut agar tidak rusak dan bagaimana mengelola pemanfaatan bangunan yang ada," jelasnya.

    Ditto berharap penerima bantuan dapat mengurus administrasi dalam izin hunian sementara kepada Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR agar mempercepat penghunian dan serah terima aset.

    "Para penerima bantuan Rusun juga dapat memanfaatkan bangunan rusun untuk dapat dihuni sebelum dilakukannya serah terima aset dengan mengajukan izin penghunian," ungkapnya.

    Ditto menerangkan lima rusun tipe mini dengan empat barak dan dua lantai diperuntukan bagi para santri. Selanjutnya adalah tiga tower tipe supermini dengan empat barak setinggi dua lantai.

    Kemudian satu tower rusun tipe sembilan barak setinggi dua lantai dan satu tower tipe kamar 24 setinggi tiga lantai untuk di Universitas Islam Malang.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id