comscore

Maksimalkan Stimulus, Pengembang Diminta Dorong Penjualan Properti

Eko Nordiansyah - 07 Juni 2022 15:27 WIB
Maksimalkan Stimulus, Pengembang Diminta Dorong Penjualan Properti
Pengembang diminta maksimalkan stimulus pemerintah. Foto: Shutterstock
Jakarta: Prediksi pemerintah akan pertumbuhan ekonomi tahun ini meyakinkan industri properti untuk menggenjot penjualan melalui berbagai cara. Salah satu yang dilakukan untuk mendorong penjualan properti adalah dengan memaksimalkan stimulus dari pemerintah.

President Director ERA Indonesia Darmadi Darmawangsa menyebut perilaku market pada sektor properti mulai stabil meningkat. Untuk itu, dia menyarankan kepada masyarakat agar membeli properti sebelum booming terjadi pascapemulihan ekonomi.
"Industri properti saat ini dalam situasi blooming to booming. Tapi ingat jangan beli properti saat sudah booming. Belilah saat ini saat transisi," kata Darmadi dalam keterangan di Jakarta, Selasa, 7 Juni 2022.

Salah satu stimulus yang diberikan pemerintah adalah perpanjangan pemberlakuan stimulus Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) hingga 30 Juni 2022. Perpanjangan insentif selama enam bulan ini diberikan sebesar 50 persen.

Transisi dari membekunya pasar ke perilaku pasar yang mulai memanas memang perlu didorong oleh berbagai stimulus serta kegiatan bincang properti. Salah satunya melalui kegiatan customer gathering untuk mendorong penjualan properti.

Salah satu proyek PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) di kawasan Bandung Selatan mencatat penjualan puluhan unit Podomoro Park Bandung dalam gathering 'The Great Wangsa'.

Marketing GM Podomoro Park Bandung Tedi Guswana mengatakan, industri properti memancing market dengan kegiatan tahunan yang sebelumnya tidak dilakukan karena pandemi. Upaya ini dilakukan selain dengan memanfaatkan stimulus pemerintah.

"Pelonggarkan prokes oleh pemerintah berdampak pada permintaan hunian kembali tinggi. Market kini tidak lagi wait and see, tapi sudah tahap action. Dan kami developer juga bisa melakukan kegiatan customer gathering lagi," ungkapnya.

Tingginya permintaan hunian di Podomoro Park Bandung mendorong pihaknya mempersiapkan stimulus properti yang menarik. 

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id