comscore

Populer Properti, Minat Apartemen Sangat Rendah hingga Tanaman Pembawa Hoki

Rizkie Fauzian - 23 April 2022 08:13 WIB
Populer Properti, Minat Apartemen Sangat Rendah hingga Tanaman Pembawa Hoki
Tanaman yang dipercaya membawa hoki. Foto: Shutterstock
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya minat apartemen sangat rendah hingga tanaman pembawa hoki.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Jumat, 22 April 2022:

1. Minat terhadap Apartemen Sangat Rendah, Kenapa?

Rumah tapak masih menjadi pilihan utama tempat tinggal masyarakat saat ini. Survei Rumah.com Consumer Sentiment Survey H1 2022, mengungkap 98 persen memilih hunian rumah tapak, dan hanya dua persen yang menjadikan apartemen sebagai pilihan utama.
 
Rendahnya minat responden membeli apartemen disebabkan dua alasan utama yaitu pertama nilai lebih untuk harga yang sama dengan membeli rumah tapak dan alasan kedua adalah ketidaksukaan tinggal di gedung bertingkat tinggi.
 
Country Manager Rumah.com Marine Novita menjelaskan kondisi pandemi kemungkinan ikut menekan minat terhadap apartemen setidaknya dalam jangka waktu dekat ini. Selama pandemi berlangsung, Pemerintah dan dunia usaha mengeluarkan kebijakan bekerja dari rumah (WFH) dan belajar dari rumah yang berpengaruh terhadap fenomena tersebut.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Alasan Kawasan Industri di KEK Pulau Jawa Memiliki Potensi Besar

Kawasan industri di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pulau Jawa memiliki potensi besar sehingga menjadi pilihan para investor untuk menginvestasikan dananya.
 
Rivan Munansa, Head of Industrial & Logistics Services Colliers Indonesia menyebutkan bahwa kawasan industri saat ini berpusat di pulau Jawa, terutama di bagian barat. 
 
"Investasi di Jawa tampaknya memiliki potensi besar dan KEK berada di berbagai provinsi untuk mendorong pembangunan daerah dan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan iklim investasi Indonesia," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat, 22 April 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Tanaman Ini Dipercaya Pembawa Hoki, Apa Saja?

Menurut ilmu feng shui, tanaman hias dapat dikaitkan dengan elemen air, kayu, api, logam, dan tanah. Beberapa di antaranya dipercaya membawa hoki sang pemilik rumah.
 
Berikut ini pilihan tanaman hias yang berfungsi membersihkan udara dan juga menghasilkan feng shui yang bagus untuk rumah Anda, dilansir The Spruce.
 
Tanaman pilea peperomioides dipercaya membawa keberuntungan. Pilea memiliki daun bundar yang kecil sehingga cocok diletakkan di dalam rumah.
 
Baca selengkapnya di sini

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id