comscore

Populer Properti, Rumah di Bawah Tanah yang Mewah hingga Prospek Properti Jabodetabek

Rizkie Fauzian - 27 Januari 2022 08:32 WIB
Populer Properti, Rumah di Bawah Tanah yang Mewah hingga Prospek Properti Jabodetabek
Rumah di bawah tanah yang punya fasilitas lengkap. Foto: Realtor.com
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya rumah bawah tanah dengan fasilitas mewah hingga properti Jabodetabek tetap diminati meski ibu kota pindah.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Rabu, 26 Januari 2022:

1. Tertanam di Bawah Tanah, Rumah Ini Punya Kolam Renang hingga Jacuzzi

Jika rumah biasanya di atas permukaan tanah, berbeda dengan yang satu ini. Sebuah rumah di Sin City, Las Vegas, Amerika Serikat justri berada di bawah permukaan tanah.
 
Underground House bukan hanya rumah bawah tanah biasa. Rumah yang berada di kedalaman hampir 3 meter dari jalan ini ditempati oleh satu keluarga selama 44 tahun.
 
Rumah tersebut dibangun pemiliknya untuk berlindung dari serangan bom dan nuklir saat terjadinya perang dingin. Kini rumah bawah tanah ini dijual pemiliknya seharga USD5,9 juta atau Rp84 miliar (kurs Rp14.351).
 
Baca selengkapnya di sini

2. Mengenal Slow Decoration, Desain yang Mengacu pada Kualitas

Banyak orang bermimpi untuk memiliki tata ruang dan desain ruangan yang sempurna serta enak dipandang mata. Sementara itu, sebagian orang lebih suka menata kembali ruangan di rumah mereka untuk mendapatkan suasana baru yang diinginkan.
 
Kendati demikian, menata ulang rumah seringkali membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga tampak lebih mudah bagi sebagian orang untuk menyelesaikan tata dekorasi ruang dengan barang-barang yang lebih murah namun seringkali berkualitas lebih buruk.
 
Kini "slow decorating" atau dekorasi lambat menjadi tren desain rumah yang menjadi jawaban dari permasalahan di atas. Slow decorating dilakukan dengan pemilihan barang yang cermat dan menangkal dorongan atau keinginan untuk segera merampungkan tata desain ruangan dengan risiko penyesalan akibat pemilihan barang dan kualitas yang buruk.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Ibu Kota Pindah, Properti di Jabodetabek Masih Diminati

Rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur terus dimatangkan pemerintah. Meski demikian, prospek properti di kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekas (Jabodetabek) masih diminati pasar.
 
Head of Reserach Jones Lang LaSalle (JLL) Yunus Karim mengatakan, rencana pemindahan ibu kota tengah hangat dibahas. Terutama setelah disahkannya UU IKN dan beberapa progres yang dilakukan.
 
"Karena ini jangka panjang, sejauh ini kami melihat Jabodetabek masih akan diminati pasar, karena Jakarta saat ini masih jadi pusat komersial," jelasnya dalam diskusi virtual, Rabu, 26 Januari 2022.

Baca selengkapnya di sini
(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id