Desember, BTN Salurkan Kuota Tambahan FLPP

    Annisa ayu artanti - 27 November 2019 20:33 WIB
    Desember, BTN Salurkan Kuota Tambahan FLPP
    BTN salurkan kuota tmbahan FLPP. Foto: Shutterstock
    Jakarta: PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) memastikan kuota tambahan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) cair Desember. Anggaran tambahan sebesar Rp2 triliun tersebut akan dimanfaatkan untuk membiayai kredit perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

    "Terkait dengan KPR subsidi sendiri untuk 2019 sudah ada persetujuan pemerintah untuk ada tambahan sekitar Rp2 triliun yang akan kita salurkan di Desember 2019," kata Direktur Consumer dan Commercial Lending BTN Hirwandi Gafar di Menara BTN, Jakarta, Rabu, 27 November 2019.

    Dia menjelaskan penambahan kuota FLPP ini sudah mendapat persetujuan Presiden Joko Widodo, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrwati, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

    "Presiden sudah tanda tangan. Tanda tangan menkeu juga sudah. Menteri PUPR juga sudah. Sekarang tinggal administrasi sebelum jalan," ucap dia.

    Dengan tambahan kuota FLPP sebesar Rp2 triliun tersebut, Hirwandi memperkirakan dapat membiayai 15 hingga 20 ribu unit rumah. Adapun rincian penambahan kuota FLPP, dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp1,5 triliun dan PT SMF sebesar Rp500 miliar.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id