comscore

3 Berita Populer Properti, Bungker Bekas Diubah Jadi Krematorium hingga Tips Kamar Tidur Sempit

Rizkie Fauzian - 23 Maret 2021 06:15 WIB
3 Berita Populer Properti, Bungker Bekas Diubah Jadi Krematorium hingga Tips Kamar Tidur Sempit
Bekas bunker di Praha yang diubah jadi krematorium. Foto: Benedikt Markel
Jakarta: Sejumlah berita properti pada Senin, 22 Maret 2021 terpantau menjadi perhatian pembaca Medcom.id. 
 
Berita sebuah bungker bekas Perang Dingin diubah jadi krematorium, desain gedung parkir di Ceko hingga cara bikin kamar tidur sempit terlihat luas.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Bungker Bekas Perang Dingin Diubah Jadi Krematorium

Sebuah bungker bekas peninggalan Perang Dingin pada 1980 diubah menjadi krematorium hewan peliharaan. Bungker tersebut merupakan markas Drnov Air Defense, pasukan pertahanan Praha, Republik Ceko.
 
Studio Petr Hájek Architekti mengubah salah satu bungker yang lebih kecil menjadi krematorium. Sementara bungker utama telah diubah menjadi museum militer.
 
Bagian fasad bekas bungker tersebut ditambahkan lapisan cermin berbentuk heksagonal. Tujuannya untuk menyamarkan bangunan bekas bungker.

Baca berita selengkapnya di sini

2. Begini Tampilan Gedung Parkir Nonkonvensional di Ceko

Merancang bangunan parkir memerlukan perencanaan yang matang karena harus memperhatikan standar dan aturan yang berlaku. Meski demikian, bukan berarti bangunan parkir dibuat dengan desain yang konvensional.
 
Malý Chmel memperkenalkan 'Parking House' yang berada di pusat kota Ostrava, Republik Ceko. Proyek ini terletak di sebelah department store 'Bachner' yang berfungsi sebagai monumen modernis di kota tersebut. 
 
Bangunan parkir tersebut dirancang dari kerangka beton bertulang monolitik. Fasadnya dilapisi dengan kaca dan juga grid yang menambah aspek keindahan pada bangunan.
 
Baca berita selengkapnya di sini

3. 6 Cara Bikin Kamar Tidur Sempit Terlihat Luas

Memiliki kamar tidur yang luas adalah keinginan setiap orang. Namun, tidak semua orang memiliki kapasitas ruang yang tidak besar.
 
Meski terbatas, dengan dekorasi yang tepat, tampilan di kamar mungil Anda bisa tetap nyaman. Nah ikuti beberapa langkah sederhana di bawah ini agar kamar di rumah tampak lebih luas dikutip dari Lamudi.co.id.
 
Wallpaper ternyata bisa memberikan kesan sempit menjadi pudar. Anda bisa mencari ragam corak dan warna yang tepat untuk wallpaper di kamar Anda yang sempit. Wallpaper ini menjadi pilihan yang tepat karena lebih murah dan juga lebih mudah untuk dipasang di kamar Anda.
Baca berita selengkapnya di sini

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id