comscore

Minat Rumah Tapak Masih Tinggi, J Trust Bank Tawarkan Pembiayaan KPR

Rizkie Fauzian - 30 Juni 2022 18:24 WIB
Minat Rumah Tapak Masih Tinggi, J Trust Bank Tawarkan Pembiayaan KPR
Minat pasar pada rumah tapak kembali tinggi. Foto: Shutterstock
Jakarta: PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melakukan penandatangan kerja sama dengan PT Springhill Mizumi Serpong untuk pembiayaan kepemilikan perumahan di Cisauk, Serpong, Tangerang. 

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai mengatakan bahwa tahun ini diprediksi menjadi momentum bagi kebangkitan sektor properti. Minat pasar pada rumah tapak kembali tinggi dan para pengembang berlomba-lomba untuk menyediakan produk hunian sesuai selera pasar.
“Kami menyambut baik tren tersebut. Oleh karenanya kami menjalin kerja sama dengan pengembang untuk produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Springhill Yume Lagoon.," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 30 Juni 2022.
 
Baca juga: Ekonomi Pulih, Pengembang Mulai Kebut Pembangunan Properti

Produk KPR yang ditawarkan lebih terjangkau dan jangka waktu pembiayaan hingga 30 tahun. Hal ini merupakan komitmen  untuk mendukung pemulihan perekonomian Indonesia khususnya di sektor properti serta penyediaan perumahan yang berkualitas.

Hingga akhir Mei 2022, kinerja bank tumbuh positif. Pada sisi kredit, mencatat pertumbuhan sebesar 38 persen yaitu Rp13,82 triliun dari sebelumnya sebesar Rp10,01 triliun per Desember 2021.
 
Baca juga: Bukan Hanya KPR, Ini Solusi Pembiayaan Milenial untuk Punya Rumah

Sedangkan pada sisi simpanan melalui instrumen tabungan, giro, dan deposito J Trust Bank menghimpun DPK sebesar Rp 19,13 triliun atau tumbuh 20 persen dari sebelumnya sebesar Rp15,95 triliun pada akhir Desember 2021. 

COO Springhill Group H Marhendra menjelaskan, Springhill Yume Lagoon adalah proyek perumahan di Serpong Tangerang yang ditangani oleh Hankyu Hanshin Properties, yaitu salah satu pelaku usaha properti terbesar di Jepang.
 
Baca juga: Pengembang Minta Proses Perizinan Properti Dilakukan Secara Daring 

Perusahaan akan membangun perumahan berlokasi di Cisauk Tangerang memiliki 15 hektar lahan, dan 12.352 meter persegi yang akan dijadikan area terbuka hijau dan akan dibangun lebih dari 1.200 unit rumah dengan harga berkisar dari Rp 500 juta hingga Rp1,5 miliar.

“Hunian yang mengambil konsep dari negeri sakura ini tidak hanya modern, namun juga terlengkap karena dilengkapi beragam fasilitas. Keberadaan ruang terbuka hijau yang luas merupakan komitmen bahwa kami mengutamakan kesehatan penghuni dan sangat berpihak pada pelestarian lingkungan,” ujarnya.


(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id