comscore

Dibanding Pria, Wanita Lajang Lebih Banyak Beli Rumah di Masa Pandemi

Rizkie Fauzian - 07 Maret 2022 12:01 WIB
Dibanding Pria, Wanita Lajang Lebih Banyak Beli Rumah di Masa Pandemi
Wanita lajang lebih banyak beli rumah dari pria. Foto: Shutterstock
Jakarta: Rumah merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setiap insan manusia. 
Saat ini membeli rumah tak harus dilakukan oleh pria, wanita juga bisa membelinya.

Dikutip dari Hunker, sebuah studi yang dilakukan kelompok asuransi rumah Hippo mencatat bahwa wanita lebih banyak membeli rumah dibandingkan dengan pria.
Studi menunjukkan, jika dibandingkan dengan generasi lain, wanita milenial adalah demografis terbesar yang membeli rumah secara mandiri di Amerika Serikat. 

Dalam studi juga disebutkan bahwa 48 persen pembeli rumah adalah wanita lajang. Laporan National Association of Realtors 2020 menemukan bahwa usia rata-rata wanita lajang yang pertama kali membeli rumah adalah 33 tahun.

menurut laporan tersebut, meskipun pembeli tunggal masih mewakili sebagian kecil dari keseluruhan pasar yakni 28 persen pada 2021, tetapi tren itu mungkin berubah. 

Pembelian rumah biasanya dilakukan oleh pasangan yang akan menikah. Namun, survei Bank of America baru-baru ini mencatat bahwa 65 persen wanita lajang lebih suka tidak menunggu untuk menikah untuk membeli rumah.

Faktanya, laporan menemukan bahwa 30 persen wanita yang sudah memiliki rumah, membelinya saat masih lajang. Hal ini adalah tren real estat baru yang terlihat di seluruh negeri. 

Sebuah laporan pada 2021 oleh LendingTree menemukan bahwa lebih banyak wanita lajang yang memiliki rumah dibandingkan pria lajang di 50 wilayah metropolitan Amerika. 

Menurut laporan Hippo, 68 persen membeli rumah dengan harga yang lebih mahal karena pandemi terus memicu lonjakan permintaan rumah. Namun, pandemi mendorong banyak wanita untuk melakukan pembelian rumah.

Survei Hippo menemukan bahwa 82 persen wanita pembeli rumah pertama kali merasa bahwa pandemi mempercepat keputusan mereka untuk membeli rumah. Menariknya, 41 persen wanita milenial membayar lebih dari 20 persen untuk uang muka.

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id