Smart Home Jaga Kualitas Udara di Masa Pandemi

    Rizkie Fauzian - 14 September 2021 17:18 WIB
    <i>Smart Home</i> Jaga Kualitas Udara di Masa Pandemi
    Complete Air Management System memantau kualitas udara di rumah. Foto: Savasa



    Jakarta: PT PanaHome Deltamas Indonesia yang merupakan bagian dari Panasonic Group membangun 18 smart home di cluster ASA. Rumah tersebut dilengkapi dengan teknologi Complete Air Management System. 

    "Ada delapan unit dijadwalkan akan selesai pada akhir tahun ini dan mendapatkan pembebasan pajak pertambahan nilai (PPN)," kata Co-General Manager PanaHome Deltamas Indonesia Wulang Nur W dalam keterangan tertulis, Selasa, 14 September 2021.

     



    Complete Air Management System adalah sistem manajemen kualitas udara cerdas baru yang terus-menerus mendeteksi kualitas udara dalam ruangan. Sistem ini terdiri dari pendingin ruangan terbaru Panasonic dengan teknologi nanoeTM X, sistem ventilasi, dan Remote Control IAQ (Indoor Air Quality). 

    "Dengan sistem ini, penghuni dapat memeriksa dan mengelola kualitas udara dengan mengontrol unit pendingin udara dan unit ventilasi di rumah untuk memastikan lingkungan selalu menyenangkan bagi keluarga," jelasnya. 

    Complete Air Management System Panasonic memberikan solusi ideal yang menawarkan penginderaan otomatis dan kontrol operasi pada pendingin udara dan ventilator. Pemilik rumah juga dapat memantau kualitas udara dalam ruangan dengan Remote Control IAQ atau bahkan dengan perangkat seluler.

    Rumah sehat dengan udara bersih dan segar sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu dari banyaknya tantangan yang dihadapi pemilik rumah di dalam ruangan adalah polutan yang tidak terlihat seperti PM2.5, bahan kimia berbahaya yang dikeluarkan oleh bahan bangunan dan furnitur, serta peningkatan konsentrasi CO2 saat kita bernapas. 

    Sebagai pemimpin global dalam teknologi dan inovasi dengan pengalaman lebih dari 60 tahun dalam kualitas udara dalam ruangan, Panasonic berkomitmen untuk menyediakan lingkungan hidup yang nyaman dengan udara berkualitas. 

    "Kini orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah daripada biasanya dikarenakan situasi pandemi pada saat ini. Perubahan ini telah membawa perhatian tambahan pada kualitas udara dalam ruangan karena mereka sekarang juga memperhatikan udara yang mereka hirup. 

    Cluster ASA adalah salah satu dari empat cluster di dalam SAVASA, pengembangan kota pintar dengan unit rumah yang didukung oleh Panasonic yang menampilkan fitur smart living dan teknologi bangunan tahan gempa. 

    Lingkungan perumahan sedang dalam pengembangan Deltamas-Cikarang, Bekasi, Indonesia, dan fasilitas siap pakai di sekitarnya. Berlokasi strategis di jantung Kota Deltamas, menyediakan akses mudah ke kawasan pusat bisnis dan lokasi terkemuka lainnya. 

    "Di SAVASA, tujuan kami adalah memberikan solusi rumah dan tempat tinggal terbaik bagi masyarakat Indonesia. Kami mengantisipasi rumah dengan teknologi yang memungkinkan kualitas udara untuk menjadi masa depan rumah pintar,” tambahnya. 

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id