Hotel Menyerupai Rumah Pohon Raksasa di Austria

    Medcom - 30 November 2019 10:29 WIB
    Hotel Menyerupai Rumah Pohon Raksasa di Austria
    Hotel di Austria menyerupai rumah pohon. Foto: Dezeen
    Kitzbühel: Hotel yang diberi nama Tree Suites ini merupakan hasil rancangan dari Peter Pichler. Pembangunannya menggunakan struktur kayu dan kaca sehingga menyerupai rumah pohon.

    Tujuan pembangunan hotel yang berada di hutan Kitzbühel, Austria ini agar para tamu dapat bersantai sambil menikmati alam. Namun, bukan sembarangan material yang digunakan hanya kayu kontemporer.
    Hotel Menyerupai Rumah Pohon Raksasa di Austria
    Foto: Dezeen

    "Ini harus mengaktifkan dan memperkuat indera manusia dengan menggunakan bahan-bahan sederhana dan lokal sambil memperlambat dan hidup sejenak di atas pohon. Pengalaman spasial di dalam alam," jelas tim studio arsitektur asal Italia dilansir Dezeen.

    Hampir seluruh material kayu disusun rapi untuk dijadikan kerangka. Selain itu, pembangunannya juga menggunakan sistem struktural dari balok yang berpotongan dalam pola diagonal.
    Hotel Menyerupai Rumah Pohon Raksasa di Austria
    Foto: Dezeen

    Struktur tersebut akan terlapisi oleh bilah kayu yang berpotongan agar cahaya masuk ke ruangan namun tetap menjaga privasi. Ukuran setiap ruangan akan berbeda mulai dari 60 hingga 80 meter persegi. 

    Menuju ke setiap lantai atas dapat diakses menggunakan lift kaca. Di dalam kamar terdapat kamar mandi dengan dinding berlapiskan kaca yang menawarkan pemandangan hutan dan gunung-gunung sekitar. 

    Sedangkan kamar yang lebih besar tersedia ruang tamu dan sauna. Sama dengan eksterior, interior hotel ini didominasi oleh sentuhan kayu sehingga menciptakan konsep hangat di dalam ruangan. (Roslainy Putri A)



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id