Sempat Terhenti, Restorasi Notre Dame Dilanjutkan

    Antara - 29 April 2020 13:43 WIB
    Sempat Terhenti, Restorasi Notre Dame Dilanjutkan
    Proses restorasi Katedral Notre Dame. Foto: Bertrand Guay/AFP
    Jakarta: Proses restorasi Katedral Notre Dame di Paris, Prancis kembali dilanjutkan. Restorasi sempat dihentikan sementara selama satu setengah bulan karena penyebaran virus korona di kawasan tersebut.

    Monsinyur Patrick Chauvet selaku pengelola katedral mengatakan restorasi kembali dikerjakan dan mengikuti aturan jarak sosial sehingga pekerjaan dapat dilanjutkan.

    "Memang benar bahwa kami telah kehilangan satu setengah bulan. Tetapi proyek ini masih berada di lini waktu untuk memenuhi tenggat lima tahun yang ditetapkan," kata Chauvet, Rabu, 29 April 2020.

    Chauvet mengatakan, selain mengikuti aturan phsycal distancing, pihaknya juga telah memodifikasi ruang bilas dan ruang ganti bagi para pekerja untuk mengurangi risiko infeksi.

    Pada 15 April 2019, api melanda bangunan berusia 850 tahun yang berdiri di tepi Sungai Seine itu, hingga menghancurkan menara katedral serta atapnya.

    Presiden Prancis Emmanuel Macron berjanji untuk membangun kembali katedral itu dalam waktu lima tahun tetapi pekerjaan restorasi itu dinilai berjalan lambat.

    Penundaan renovasi disebabkan oleh beberapa hal antara lain, timbal beracun yang yang disebabkan oleh api, badai musim dingin dan pandemi virus corona yang mengharuskan penutupan lokasi renovasi pada Maret.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id