comscore

Hunian Smart Home Mulai Semakin Diminati

Rizkie Fauzian - 29 Januari 2019 06:16 WIB
Hunian Smart Home Mulai Semakin Diminati
Amazon memperkenalkan Alexa dalam Consumer Electronics Show 2019 di Las Vegas, Nevada, AS, pada awal bulan ini. Alexa adalah digital assitant yang dapat menjadi pusat komando bagi semua perangkat smart home. AFP Photo/Robert Lever
Jakarta: Desain rumah tinggal yang akan banyak diminati dalam lima tahun ke depan adalah smart space home living. Gaya design ini  memberikan inspirasi agar ruang-ruang terbatas dapat dimanfaatkan lebih efektif dan efisien untuk dihuni.

Tren desain ini juga berkaitan dengan gaya hidup para generasi muda yang berpusat pada teknologi cyber sehingga munculah istilah Internet of Things (IoT) yang juga melahirkan hunian pintar atau smart home.
"Di Indonesia bisnis smart home pun sudah mulai dilirik dan diminati dengan serius. Hal ini berkaitan juga dengan tren generasi muda yang mendominasi dalam pemanfaatan IoT," kata Regional Business Development Manager Homedec, Linda Leoni di Tjikini Lima, Jakarta.

Riset yang dilakukan Homedec, dalam lima tahun ke depan generasi muda diprediksi cenderung memilih luasan properti yang cukup ditinggali oleh newlyweds atau keluarga berencana. Hal ini berkaitan dengan kenaikan nilai properti yang cukup signifikan di setiap tahunnya.

"Kenaikan pendapatan generasi milenial dengan rata-rata hanya 10 persen tidak dapat mengimbangi kenaikan harga properti yang peningkatannya dapat mencapai 20 persen dari tahun ke tahun," jelasnya.

Generasi  rentang umur 25-35 tahun yang sudah memiliki hunian rata-rata luasnya tidak lebih dari 72 meter persegi. Mereka lebih mengutamakan kepraktisan dan fungsionalitas, mendahulukan kebutuhan tanpa mengabaikan faktor estetika.
 

(LHE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id