Kawasan Bintaro Paling Diburu Pencari Rumah

    Rizkie Fauzian - 09 April 2020 15:58 WIB
    Kawasan Bintaro Paling Diburu Pencari Rumah
    Bintaro paling banyak dicari pemburu rumah. Foto: Shutterstock
    Jakarta: Jakarta masih menjadi salah satu kota paling diminati dalam mencari hunian. Hal tersebut didorong karena kepentingan bisnis, sekolah ataupun bekerja.

    Sepanjang kuartal I-2020, portal properti Lamudi melakukan analisis tentang tren pencarian rumah di Jakarta. Dari analisis tersebut mayoritas pencari rumah berniat membeli hunian di kawasan Bintaro.

    Menurut Managing Director Lamudi Mart Polman, banyaknya calon pembeli yang mengincar hunian di kawasan Bintaro karena daerah ini berada di lokasi yang sangat strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan, perkantoran, hiburan hingga rumah sakit.

    "Kawasan ini juga berbatasan langsung dengan daerah Tangerang Selatan sebagai kota satelit Jakarta. Karena besarnya potensi yang ada tak heran kawasan Bintaro kini banyak diincar oleh pengembang, di sana mereka membangun banyak proyek perumahan yang mengincar segmen menengah atas," jelasnya di Jakarta, Kamis, 9 April 2020.

    Adapun jumlah pencarian sebanyak 10.199 orang. Harga rata-rata rumah di kawasan Bintaro dijual mulai dari Rp500 jutaan hingga Rp1 miliar.  Pencarian populer lainnya ada pada wilayah Jagakarsa sebanyak 7.270 pencarian.

    Kemudian Pondok Kelapa dengan angka 6.597, selanjutnya daerah Koja dengan pencarian 5.415 orang dan terakhir ada Pondok Indah dengan angka pencarian 4.791 orang.

    Mayoritas pencari rumah di Jakarta  juga berasal dari kalangan milenial dengan kasaran umur 25 tahun – 34 dengan persentase mencapai 41,97 persen, di urutan kedua ada umur 18 tahun hingga 24 tahun dengan persentase sebesar 21,90 persen. Kemudian disusul dengan kelompok umur 35 – 45 tahun dan umur 45 – 54 tahun.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id