Bangkitkan Pasar Properti, Pameran Digelar di 4 Kota

    Rizkie Fauzian - 05 September 2019 16:29 WIB
    Bangkitkan Pasar Properti, Pameran Digelar di 4 Kota
    Wakil Ketua DPP REI Hari Gani (kiri) mengatakan IIPEX 2019 akan diadakan serentak di empat kota. (Foto: Medcom.id/Rizkie Fauzian)
    Jakarta: Sebanyak 200 pengembang properti mengikuti pameran Indonesia International Property Expo (IIPEX) 2019. Pameran akan diadakan serentak di empat kota, yaitu Jakarta, Bali, Medan, dan Surabaya.

    Wakil Ketua Umum DPP REI Hari Gani mengatakan, pameran tersebut menunjukkan sinyal pemulihan di pasar properti dan bukti keyakinan para pengembang untuk kembali menggerakkan pasar properti.

    "Kami terpanggil untuk mencoba membangkitkan kembali industri properti di tengah kondisi saat ini. Kami optimistis pameran ini memberi manfaat di industri properti dan pengembangnya," kata Wakil Ketua DPP REI Hari Gani, di Jakarta, Kamis, 5 Septemner 2019.

    Merujuk pada survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index, preferensi pencari properti terhadap lokasi hunian masih terkonsentrasi di wilayah Jakarta. Sementara empat lainnya yang menjadi tujuan pameran adalah kota metropolitan.

    "Keempat kota tersebut merupakan 70 persen market share yang ada di Indonesia. Ini sudah sangat mewakili pasar properti nasional karena keempatnya merupakan kota metropolitan," kata Hari.

    Pameran di Jakarta akan digelar pada 21 – 29 September 2019, di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC). Sementara di tiga kota lainnya, pameran akan berlangsung pada 25 – 29 September 2019.

    Diselenggarakan selama sembilan hari, IIPEX 2019 tidak hanya diramaikan oleh kehadiran ratusan developer lokal, melainkan juga developer asing dengan berbagai pilihan properti mancanegara.

    "Ratusan pengembang memberikan kemudahan untuk DP (uang muka) rumah maupun apartemennya, mulai dari diskon uang muka, DP yang bisa dicicil, bahkan cukup banyak developer yang menawarkan promo beli rumah tanpa DP," ujar Country Manager Rumah.com Marine Novita.

    Pameran IIPEX 2019 diselenggarakan Real Estat Indonesia (REI) bersama dengan Dyandra Promosindo dan Rumah.com. Terdapat 200 pengembang yang ikut serta dengan total 1.000 proyek properti yang ditawarkan.

    Developer yang menjadi peserta pameran di antaranya Ciputra Development, PT Jaya Real Property, Jababeka, Gapura Prima, Metland, Pollux Properties Indonesia, Perum Perumnas, Wika Realty, dan Swan City.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id