Kelebihan Tinggal di Hunian Mixed-use

    Rizkie Fauzian - 29 September 2020 12:32 WIB
    Kelebihan Tinggal di Hunian <i>Mixed-use</i>
    Konsep hunian mixed use menawarkan banyak kemudahan. Foto: Shutterstock
    Jakarta: Pernah mendengar istilah mixed-use? Yakni sebuah konsep pembangunan multifungsi yang terpadu dan saling terhubung. Proyek jenis ini biasanya dibangun di lokasi strategis dan terdiri dari apartemen, mal, perkantoran, hingga hotel dalam satu area.

    Konsep mixed-use telah lama diterapkan di Indonesia dan mulai booming pada awal 2000-an. Di negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan Eropa, konsep ini diperkenalkan pada 1920-an.

    Menurut Head of Marketing SQ Rés Hammy Sugiharto belakangan konsep mixed-use ini banyak dicari oleh calon pembeli apartemen, hal tersebut disebabkan konsep ini menawarkan banyak keuntungan.

    1. Bebas Macet

    Hal ini disebabkan karena apartemen dibangun berdekatan dengan pusat perbelanjaan ataupun perkantoran, sehingga memungkinkan penghuninya menuju tempat tersebut hanya dengan berjalan kaki atau bersepeda.

    2. Fasilitas Lengkap

    Setiap penghuni apartemen akan dapat dengan mudah mendapatkan kebutuhan sehari-hari karena hunian mixed-use dibangun berdekatan dengan pusat perbelanjaan. Sehingga, para penghuni apartemen dapat sangat mudah berbelanja memenuhi kebutuhan mereka.

    3. Strategis

    Banyak proyek mixed-use dibangun di pusat kota, kondisi ini bisa dijadikan solusi untuk mereka yang ingin memiliki hunian strategis yang dapat mempercepat mobilitas ke mana saja.

    4. Fasilitas Pejalan Kaki

    Banyak dipenuhi dengan sarana untuk pejalan kaki. Karena aktivitas penghuni apartemen tidak banyak menggunakan kendaraan, maka pengembang membangun fasilitas untuk pejalan kaki yang nyaman untuk digunakan.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id