Marina Bay Sands Tambah Menara Baru - Medcom

    Marina Bay Sands Tambah Menara Baru

    Rizkie Fauzian - 11 April 2019 13:10 WIB
    Marina Bay Sands Tambah Menara Baru
    Hotel Marina Bay Sands menjadi salah satu ikon baru di Singapura. (Foto: Safdie Architects)
    Singapura: Sejak diresmikan pada 2010, Hotel Marina Bay Sands menjadi salah satu ikon baru di Singapura. Bangunan ikonik tersebut rencananya akan menambah satu menara baru.

    Safdie Architects akan memperluas hotel dengan membangun satu menara baru. Menara tersebut rencananya akan berisi lebih banyak kamar hotel.

    Seperti tiga menara sebelumnya, fasad bangunan baru juga akan diselimuti kaca. Selain itu, ada distrik hiburan baru yang menampilkan arena musik canggih berkapasitas 15 ribu kursi.

    "Membangun kemitraan jangka panjang dengan perusahaan Las Vegas Sands, dengan senang hati kami memulai desain untuk menara baru pada ikon Marina Bay Sands di Singapura," kata Safdie Architects dikutip Dezeen dari Instagram.

    Marina Bay Sands yang dikembangkan oleh Las Vegas Sands merupakan resor mewah di atas tanah reklamasi. Ketika menara dengan tinggi 57 lantai menjadi ikonik karena bentuknya terbuat dari kaca yang miring.

    Masing-masing menara dihubungkan oleh taman kantilever yang berada di atap menara. Tak hanya hotel mewah, Marina Bay Sands juga memiliki museum, dua teater, kasino, toko, dan restoran.

    Menara terbaru rencananya akan dibangun dekat ketiga menara lama, namun dengan letak yang berbeda. Masih berbalut kaca, menara baru justru berbentuk lengkung.

    Menara baru akan menampung 1.000 suite hotel, dan bagian atap akan ditutup oleh kolam renang dan restoran. Selain itu, ada juga teras bersama dan ruang pertemuan, ruang aula dan ruang pameran.

    "Marina Bay Sands adalah tujuan wisata ikonik yang telah melampaui semua harapan kami dalam menumbuhkan pariwisata dan bisnis di Singapura," kata Corporation Chairman Las Vegas Sands, Sheldon G Adelson.

    Rencana pembangunan belum diungkapkan. Meski demikian, pihak Las Vegas Sands mengatakan pembangunan diharapkan segera dimulai.




    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id