comscore

Masuki Tahap Tutup Atap, Serah Terima SQ Rés Diprediksi Tahun Depan

Rizkie Fauzian - 19 Juni 2022 10:01 WIB
Masuki Tahap Tutup Atap, Serah Terima SQ Rés Diprediksi Tahun Depan
Serah terima apartemen diprediksi mulai triwulan kedua tahun depan. Foto: Intiland
Jakarta: PT Intiland Development Tbk (DILD)  menyelesaikan tahapan konstruksi apartemen South Quarter Residence (SQ Rés) di Jakarta Selatan. Tahapan ini ditandai melalui prosesi penutupan atap atau topping off tower.

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga menjelaskan pelaksanaan topping off menjadi tahapan penting dalam proses pembangunan apartemen. Perseroan untuk selanjutnya memasuki tahapan penyelesaian fasad bangunan, mekanikal dan elektrikal, serta pekerjaan interior.
"Pembangunannya berjalan lancar meskipun di tengah situasi sulit akibat pandemi covid-19. Kami selalu berkomitmen untuk menyelesaikan tepat waktu dan berusaha memenuhi harapan para pembeli," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu, 19 Juni 2022.

Perseroan menilai pelaksanaan topping off menjadi momentum penting untuk mendorong kembali minat beli calon konsumen yang sempat turun selama masa pandemi covid 19. Perseroan mencermati pasar properti sudah berangsur-angsur membaik tahun ini seiring dengan pulihnya minat beli dan investasi properti masyarakat.

Pimpinan Proyek SQ Rés Kundarso menjelaskan salah satu faktor sukses dalam proses pembangunan adalah adanya kesamaan komitmen dengan kontraktor, konsultan, dan seluruh pihak yang terlibat dalam proses pembangunan. 

PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) selaku kontraktor utama beserta para sub-kontraktornya
berhasil membangun sinergi dengan baik bersama Perseroan untuk menyelesaikan seluruh proses pekerjaan kontruksi.

"Saat ini, pembangunan tower D sudah masuk tahap penyelesaian fasad bangunan dan interior. Kami proyeksikan serah terima unit ke konsumen bisa dilakukan mulai triwulan kedua tahun depan,” kata Kundarso.

Perseroan optimistis proses penyelesaian pembangunan apartemen berjalan lancar dan serah terima unit ke konsumen bisa dilakukan tepat waktu. Tahapan pembangunan akan difokuskan pada pekerjaan penyelesaian fasad, mekanikal dan elektrikal, serta penyelesaian fasilitas-fasilitas yang ada.

Apartemen SQ Rés merupakan salah satu portofolio pengembangan terbaru Intiland di segmen mixed-use & high rise. Mulai dikembangkan 2019, pembangunan apartemen meliputi dua tower setinggi 23 lantai yang menempati lahan seluas 1,3 hektare. 

Apartemen ini merupakan pengembangan tahap II dari kawasan perkantoran terpadu South Quarter seluas 7,1 hektare yang akan bisa terus berkembang mencapai lebih dari 13 hektare.

Pengembangan South Quarter tahap pertama, meliputi pengembangan tiga tower perkantoran dan SQ Dome sebagai fasilitas ritel pendukung yang dibangun di lahan seluas 4,4 hektar. 

Apartemen dirancang oleh Tom Wright arsitek ternama dunia dari firma arsitek WKK Architect di London Inggris dengan konsep bergaya resort.  Selain itu, SQ Rés dikembangkan menjadi bagian dari konsep Transit Oriented Development (TOD) Lebak Bulus.

"Kawasan TOD punya nilai tinggi karena mengedepankan aspek connectivity, accesibility dan walkability yang menjawab kebutuhan masyarakat urban,” kata Permadi.

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id