BSI 'Sebar' 1.500 KPR Subsidi di 17 Provinsi

    Rizkie Fauzian - 14 April 2021 12:07 WIB
    BSI 'Sebar' 1.500 KPR Subsidi di 17 Provinsi
    BSI menggelar akad kredit massal KPR Sejahtera FLPP untuk 1.500 masyarakat. Foto: Shutterstock



    Jakarta: Bank Syariah Indonesia (BSI) menggelar akad kredit massal KPR Sejahtera FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan). KPR tersebut disalurkan untuk 1.500 Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). 

    Direktur Retail Banking BSI Kokok Alun Akbar menyampaikan BSI menggelar akad kredit massal dengan melibatkan 83 kantor cabang BSI yang tersebar di 17 provinsi. 

     



    "Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada kami dalam menyalurkan FLPP. Kami tetap fokus pada segmen konsumer, termasuk FLPP,” ujar Kokok dikutip dari laman resmi PPDPP, Rabu, 14 April 2021.

    Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Arief Sabaruddin mengingatkan kepada nasabah KPR Sejahtera FLPP usai melaksanakan akad kredit untuk segera menghuni dan menjaga rumahnya.

    Arief juga meminta mitra kerjanya, yaitu bank pelaksana maupun developer perumahan untuk segera menyalurkan FLPP terutama karena target tahun ini lebih tinggi dari sebelumnya.

    "Tahun ini pemerintah menargetkan penyaluran FLPP cukup tinggi, kenaikannya dua kali lipat, perlu diakselerasi. Kami berharap BSI bisa segera mengejar pencairan," ujar Arief.

    Aplikasi SiKasep (Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan) merupakan aplikasi yang disediakan pemerintah dari sisi demand, atau kebutuhan masyarakat. 

    Sedangkan untuk sisi suplai atau ketersediaan hunian, pemerintah menerapkan Aplikasi SiKumbang (Sistem Informasi Kumpulan Pengembang), dan yang akan mulai diterapkan pada Juli 2021 yaitu SiPetruk (Sistem Pemantauan Konstruksi).


    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id