Populer Properti, Program Sejuta Rumah Tembus 871.218 Unit hingga Hunian Terdampak Sirkuit Mandalika

    Rizkie Fauzian - 30 November 2021 09:52 WIB
    Populer Properti,  Program Sejuta Rumah Tembus 871.218 Unit hingga Hunian Terdampak Sirkuit Mandalika
    Rumah subsidi yang dibangun kementerian PUPR. Foto: Kementerian PUPR



    Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya Program Sejuta Rumah tembus 871.218 unit hingga hunian terdampak Sirkuit Mandalika rampung 2022.

    Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Senin, 29 November 2021:

    1. 650.649 Rumah Subsidi Dibangun dalam 10 Bulan

    Sebanyak 871.218 unit rumah untuk masyarakat Indonesia sudah terbangun selama kurun waktu 10 bulan terakhir. Pembangunan rumah tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menggerakkan perekonomian sekaligus menyediakan hunian yang layak huni.
     
    "Berdasarkan data yang dimiliki Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat hingga akhir Oktober 2021 lalu tercatat sebanyak 871.218 unit rumah di seluruh wilayah Indonesia," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Senin, 29 November 2021.
     
    Menurut Khalawi, Program Sejuta Rumah merupakan bentuk program percepatan dan kolaborasi antara pemerintah dengan para pelaku pembangunan perumahan dalam menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat.
     
    Baca selengkapnya di sini

    2. Optimalkan Insentif Pajak, APLN Kebut Pembangunan Proyek Properti

    PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mengoptimalkan insentif pajak yang diberikan pemerintah ke sektor properti. Melalui percepatan pembangunan proyek-proyek di berbagai kota.
     
    Sampai kuartal III-2021, perusahaan mampu meraih marketing sales diluar PPN senilai Rp1,33 triliun. Sampai akhir tahun Agung Podomoro optimis penjualan rumah tapak dan unit rumah susun baru akan terus membesar.
     
    "Insentif pajak telah mendorong permintaan konsumen properti di berbagai kota meningkat tajam. Untuk mengoptimalkan peluang itu, Agung Podomoro memperceoat pembangunan berbagai proyek rumah tapak dan rumah susun yang siap huni," jelas Marketing Direktur PT Agung Podomoro Land Agung Wirajaya di Jakarta, Senin, 29 November 2021.
     
    Baca selengkapnya di sini 

    3. 120 Rumah Warga Terdampak Sirkuit Mandalika Rampung 2022

    Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menyebutkan pembangunan rumah khusus bagi warga Dusun Ujung, Desa Kuta yang terdampak pembangunan Sirkuit Mandalika Internasional ditargetkan rampung pada 2022 mendatang.
     
    "Program rumah khusus dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mulai dikerjakan," kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Lombok Tengah Lalu Alfian di Praya, Senin, 29 November 2021.
     
    Dia mengatakan, rumah khusus sebanyak 120 unit tersebut dibangun di Dusun Ngolang, Desa Kuta Kecamatan Pujut dengan luas lahan sekitar 2 hektare.
     
    Baca selengkapnya di sini

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id