Rusunawa Rp17,4 Miliar Tampung 256 Penghapal Al-Qur'an

    Rizkie Fauzian - 05 Maret 2020 18:12 WIB
    Rusunawa Rp17,4 Miliar Tampung 256 Penghapal Al-Qur'an
    Rusunawa Institut Ilmu Al Qur'an (IIQ) di Pamulang. Foto: Kementerian PUPR
    Banten: Rusunawa Institut Ilmu Al Qur'an (IIQ) di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten diresmikan. Rusunawa setinggi tiga lantai tersebut dibangun dengan biaya Rp17,4 miliar.

    Rusunawa tersebut mampu menampung 256 mahasiswi penghafal Al Qur'an. Rusunawa tersebut dibangun untuk menggantikan asrama mahasiswi yang ludes terbakar beberapa waktu lalu.

    Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu Provinsi Banten Indra menjelaskan rusunawa tersebut memiliki 64 unit yang masing-masing memiliki luas 24 meter persegi.

    Setiap unit hunian telah dilengkapi dengan tempat tidur tingkat, lemari pakaian, meja dan kursi belajar, wastafel dan kamar mandi. Kapasitas untuk setiap hunian adalah empat orang santriwati.

    "Rusunawa ini dibangun pada 2019 lalu dengan anggaran senilai Rp 17,4 miliar. Kami harap bangunan ini dapat bermanfaat sebagai tempat tinggal," jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis, 5 Maret 2020.

    Rusunawa tersebut diresmikan oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Menurutnya, pemerintah tetap fokus dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya generasi muda Indonesia. 

    "Untuk mewujudkan generasi muda Indonesia yang berdaya saing, pemerintah berupaya memberikan dukungan dalam bentuk fasilitas pendidikan seperti Rusunawa dan balai latihan kerja (BLK)," ungkapnya.

    (KIE)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id