SMF Salurkan Rp720 Miliar untuk Pembiayaan FLPP

    Antara - 10 April 2019 17:39 WIB
    SMF Salurkan Rp720 Miliar untuk Pembiayaan FLPP
    SMF mengucurkan pembiayaan FLPP sebesar Rp720 miliar. (Foto: dok: Kementerian PUPR)
    Jakarta: PT Sarana Multigriya Finansial Persero (SMF) mengucurkan pembiayaan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebesar Rp720 miliar pada kuartal I-2019. 

    "Pembiayaan seluruhnya Rp2,51 triliun pada kuartal I-2019, atau naik 39 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2018 sebesar Rp1,8 triliun," kata Direktur Utama PT SMF Ananta Wiyogo di Jakarta, Rabu, 10 April 2019.

    Dengan realisasi Rp2,51 triliun, SMF telah merealisasikan 25 persen dari total target pembiayaan tahun ini sebanyak Rp10 triliun. 

    "Target tersebut meningkat 4,2 persen dari Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2018 sebesar Rp9,6 triliun," ujarnya.

    Untuk mampu mengucurkan pembiayaan pada tahun ini sebesar Rp10 triliun, SMF membidik pendanaan dari penerbitan surat utang sebesar Rp9,8 triliun dan sekuritisasi sebesar Rp2,2 triliun. Sementara, aset SMF hingga akhir 2018 terkumpul Rp19,4 triliun. 

    Direktur SMF Heliantopo mengatakan dengan target pembiayaan tersebut, pertumbuhan laba bersih perseroan tahun ini masih berkisar 10 persen dari realisasi laba Rp437 miliar pada 2018.    

    Terdapat empat inisiatif program strategis SMF pada 2019. Program pertama adalah SMF harus bisa menurunkan beban fiskal pemerintah, dalam penyaluran Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).    

    Kemudian, program kedua adalah pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah bagi masyarakat yang terdampak bencana alam. Program ketiga, adalah revitalisasi daerah kumuh di hampir setiap kota besar di Indonesia. Program keempat, adalah penyaluran pembiayaan untuk pembangunan hunian sewa (homestay) di daerah-daerah tujuan pariwisata. 




    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id