comscore

Populer Properti, Rumah Miliarder Rp2,5 Triliun hingga Penataan Kawasan Kumuh di Maluku

Rizkie Fauzian - 28 Juni 2022 08:34 WIB
Populer Properti, Rumah Miliarder Rp2,5 Triliun hingga Penataan Kawasan Kumuh di Maluku
Penataan kawasan kumuh Apolo dan Pesisir Selatan Kota Tual . Foto: Kementerian PUPR
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya miliarder beli rumah Rp2,5 triliun hingga kawasan kumuh di Maluku ditata Rp46 miliar.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Senin, 27 Juni 2022:

1. Pecahkan Rekor, Miliarder Ini Beli Rumah Rp2,5 Triliun

Nama Larry Ellison telah malang melintang di dunia teknologi sejak lama. Orang terkaya ke-11 di dunia tersebut merupakan CTO & Founder, Oracle, sebuah perusahaan teknologi multinasional yang berbasis di Amerika Serikat (AS).
 
Belum lama ini, Larry Ellison dilaporkan membeli sebuah properti mewah di Palm Beach, Florida dengan harga fantastis. Dia merogoh USD173 juta atau setara Rp2,5 triliun (kurs Rp14.804).
 
Transaksi tersebut bahkan digadang-gadang memecahkan rekor di kawasan tersebut. Rekor sebelumnya adalah transaksi sebuah rumah di Florida dengan harga USD140 juta (Rp2 triliun) yang pernah dimiliki oleh mantan Presiden Donald Trump.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Dapat PMN Nontunai, Perumnas Bisa Gunakan Lahan Kementerian Bangun Rumah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menilai adanya Penyertaan Modal Negara (PMN) Nontunai untuk Perum Perumnas sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pembangunan hunian untuk masyarakat sekaligus mendukung Program Sejuta Rumah. 
 
Untuk itu, Kementerian PUPR berharap Perum Perumnas dapat melakukan analisis lokasi pembangunan dan prospek pasar serta desain bangunan sehingga menarik masyarakat untuk menghuni Rusun yang akan dibangun.
 
"PMN Nontunai Perum Perumnas tentu akan mendorong Perumnas untuk lebih meningkatkan pembangunan rumah untuk masyarakat. Perum Perumnas ke depan dapat memanfaatkan lahan yang ada di Kementerian/ Lembaga serta yang termasuk dalam pengelolaan Kementerian Keuangan sesuai ketentuan yang berlaku," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Senin, 27 Juni 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Tata Kawasan Kumuh di Pantai Kion Maluku, Pemerintah Anggarkan Rp46 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan penataan kawasan kumuh Apolo dan Pesisir Selatan Kota Tual yang berada di sekitar Pantai Kiom Provinsi Maluku. 
 
Kegiatan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh (NSUP) kawasan pesisir pantai tersebut akan menciptakan kualitas lingkungan yang lebih baik sekaligus menjadi destinasi wisata baru kebanggaan masyarakat Kota Tual dengan konsep waterfront city untuk wisata air.
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan penataan kawasan tepi sungai tidak hanya memperbaiki fisik infrastrukturnya, tapi juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup dan lingkungannya. Hal ini dimungkinkan karena perencanaan dilakukan bersama dengan Pemerintah Kota dan masyarakat. 
 
Baca selengkapnya di sini

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id