comscore

Populer Properti, Penghijauan Infrastruktur di Bali hingga Tanaman yang Meredam Kebisingan

Rizkie Fauzian - 20 Januari 2022 08:52 WIB
Populer Properti, Penghijauan Infrastruktur di Bali hingga Tanaman yang Meredam Kebisingan
Tanaman hias yang dipercaya meredam suara bising. Foto: Shutterstock
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya penghijauan di infrastruktur Bali jelang KTT G20 hingga tanaman yang bisa meredam suara.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Rabu, 19 Januari 2022:

1. Dukung KTT G20, Penghijauan di Sejumlah Infrastruktur Bali Selesai Februari 2022

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan peningkatan infrastruktur di Bali dalam rangka mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat tinggi (KTT) G20 yang diselenggarakan di Bali, Oktober 2022. Peningkatan kualitas dan estetika infrastruktur salah satunya dilakukan dengan beautifikasi atau penghijauan.
 
Infrastruktur yang dilakukan penghijauan berada pada jalur lintasan KTT G20 di antaranya Bundaran I Gusti Ngurah Rai, Jalan Tol Bali - Mandara, serta Jalan Nasional Ruas Sp. Pesanggaran - Nusa Dua, Jimbaran - Uluwatu dan penataan lansekap bundaran, pedestrian dan median ruas Jalan Bandara Ngurah Rai - Venue KTT G20.
 
“Saya minta penanaman ini akhir Februari 2022 harus selesai. Untuk jalan dan tol bukan hanya median saja yang ditanami pohon, tapi ROW juga terutama daerah yang kumuh kita tutup dengan tanaman. Jangan hanya teknis, tapi harus ada art-nya,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis, Rabu, 19 Januari 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Tanpa Renovasi, Begini Cara Meredam Suara dari Luar Rumah dengan Tanaman

Tinggal di lingkungan yang tenang dan jauh dari kebisingan mungkin menjadi impian setiap orang. Namun, tak semua orang bisa memiliki hak istimewa tersebut.
 
Tinggal di perumahan, Anda harus terbiasa dengan suara bising kendaraan hingga suara tetangga yang ribut. Akan tetapi, Anda bisa mencoba untuk meredam kebisingan di rumah.
 
Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meredam suara, mulai dari memasang dinding yang kedap suara, menutup celah hingga memasang karpet. Namun, ada cara lainnya yang bisa Anda lakukan.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Bukan Jakarta, Ini Kota yang Paling Banyak Diburu Pencari Rumah

Pencarian properti mengalami kenaikan selama 2021. Hal ini tentu saja merupakan sinyal positif akan pemulihan pasar dengan meningkatnya permintaan dari konsumen.
 
Data 99 group mencatat bahwa ada beberapa kota yang menjadi primadona dalam pencarian lokasi properti selama 2021. Kota-kota tersebut memiliki kesiapan infrastruktur yang matang.
 
Pertama adalah Tangerang Selatan dengan kenaikan tajam yakni sebesar 117 persen (yoy), Sleman Yogyakarta yang naik sebesar 42 persen, Surabaya naik sebesar 38 persen.
 
Baca selengkapnya di sini

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id