Perumahan ASN di Ibu Kota Baru Dibangun 2021

    Antara - 23 Desember 2019 16:13 WIB
    Perumahan ASN di Ibu Kota Baru Dibangun 2021
    Pembangunan rumah bagi ASN. Ilustrasi: Kementerian PUPR
    Jakarta: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berencana membangun perumahan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di kawasan ibu kota baru pada 2021. 

    "Perumahan ASN yang akan mulai dibangun pada awal 2021," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jakarta, Senin, 23 Desember 2019.

    Selain membangun perumahan, Kementerian PUPR juga akan membangun gedung-gedung pemerintahan lainnya seperti Istana Kepresidenan pada 2021.

    "Bersama gedung-gedung pemerintah dan prioritas di kawasan Ibu kota baru Negara pada awal 2021. Saat ini akan menyusun klaster-klaster utama di kawasan ibu kota baru," jelas Basuki.

    Basuki menambahkan Kementerian PUPR akan menggelar sayembara desain bangunan pemerintahan, baik secara terbuka maupun terbatas pada semester II-2020.

    "Kementerian PUPR akan menyusun Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (Urban Design Guidelines) pada kawasan atau klaster-klaster utama di lahan seluas 40 ribu hektare (ha), dan menyusun model atau pedoman pengendalian pertumbuhan kawasan (Development Control-Plan) pada kawasan Perluasan Ibu Kota Negara (KP-IKN) seluas 256 ribu ha)," katanya.

    Menurutnya, pihaknya juga akan menyusun desain dasar atau basic design untuk sektor-sektor jalan dan jembatan, sumber daya air, serta sektor infrastruktur permukiman.

    "Untuk akses jalan utama menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintahan atau KIPP, sekaligus akan dilakukan persiapan proses Design and Build," ujar Basuki.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id