Praktis untuk rumah minimalis

    Rizkie Fauzian - 24 Agustus 2018 08:25 WIB
    Praktis untuk rumah minimalis
    Laci pakaian di kolong tempat tidur sangat menghemat ruangan untuk kamar tidur bergaya minimalis ini. file/MI/Angga Yuniar
    Jakarta: Desain minimalis masih menjadi favorit. Terutama untuk apartemen dan rumah tapak dengan luas lahan terbatas yang memang mensyaratkat kesederhaan agar terasa lebih lapang.

    Agar lebih nyaman, maka perlu perabotan yang fungsional. Berikut ini beberapa trik dari rumah.com yang patut dicoba.

    Ruang keluarga

    Jangan seluruh barang keluarga ditempatkan di sini. Bahkan lebih apik bila hanya diisi TV, kabinet pendek mungil untuk menyimpan barang, sebuah sofa besar dan rak menempel dinding.

    Warna putih untuk ruang keluarga akan membuatnya terasa lebih lapang. Agar tak membosankan, pilih sofa yang berwarna cerah atau hias dinding dengan foto-foto keluarga.

    Dapur

    Wajib memiliki sirkulasi yang lancar gar aroma asap dan makanan tidak menyebar ke ruangan lain dan terjebak di dalam rumah. Posisikan dapur dekat dengan balkon atau jendela besar sehingga asap mudah cepat keluar.

    Ruang makan

    Untuk menghemat tempat, tak perlu menggunakan meja makan yang besar. Terlebih jika jarang mengadakan acara besar. Meja yang memuat empat orang sudah cukup kok.

    Kamar tidur

    Tak punya meja untuk meletakkan buku? Kursi panjang kayu bisa jadi pilihan sebagai pengganti meja sekaligus rak. Agar kamar tak penuh sesak dengan meja dan lemari.

    Anda bisa mengunakan salah satu rak di dalam lemari untuk menyimpan peralatan dandan. Lalu, tempelkan cermin seukuran tinggi badan Anda di dinding.

    Teras

    Jika halaman depan dirasa sempit, pindahkan teras sedikit menyamping. Letakkan dua kursi dan meja kecil sebagai tempat menikmati pagi dan sore.

     



    (LHE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id