Hotel untuk 'Kutu Buku' di Portugal

    Rizkie Fauzian - 17 Desember 2018 08:08 WIB
    Hotel untuk 'Kutu Buku' di Portugal
    Ruang baca utama Hotel The Literary Man, Obbidos, Portugal. Hampir seluruh interior hotel tua ini dipenuhi buku, bahkan hingga gudang anggur di basement. readerdigest/scroll.in
    Obidos: Hotel yang satu ini jadi surga dunia bagi pecinta buku. Ada lebih dari puluhan ribu buku di perpustakaan yang terletak di Obidos-desa abad pertengahan di Portugal.

    The Literary Man adalah nama hotel yang memiliki fasilitas perpustakaan yang sangat lengkap. Hotel yang dibangun pada 2015 ini mungkin jadi tempat menginap terbaik bagi pecinta buku untuk berlibur.

    Perpusatakaannya berisi 65 ribu buku yang sebagian besar adalah karya sastrawan Portugal. Tidak cuma di ruang baca utama, buku sebanyak itu juga disebar di setiap sudut ruangan. Ada kamar, lorong hingga gudang anggur tua.
     

    baca juga: Tidur seru dalam rak buku


    Hotel ini memiliki 30 kamar tidur yang cukup nyaman, setiap sudut dipenuhi buku. Interiornya dibuat sangat sederhana, dengan penerangan yang pas sehingga pengunjung bisa membaca dengan nyaman.

    Hotel untuk 'Kutu Buku' di Portugal
    Hotel berkonsep perpustakaan ini menggunakan gedung yang dibangun pada abad ke-19. scroll.id

    Sebagaimana dikuitip dari readerdigest, pengunjung tidak cuma bisa meminjam, membeli dan menyewa buku. Bahkan menyumbangkan koleksi pribadi buku-buku yang selesai mereka baca.
     

    baca juga: Kerasan di perpustakaan di tengah hutan


    Hotel dibangun di sebuah kota bernama Obidos yang terletak di puncak bukit. Kota ini dikelilingi benteng tua bekas abad pertengahan yang kemegahannya masih dipertahankan.

    Obidos juga pernah mendapatkan predikat Creative City Network dalam kategori literatur. Predikat tersebut diberikan UNECSO pada 2015.
     



    (LHE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id