Hotel Tertinggi di Dunia Dibuka di Tiongkok

    Ade Hapsari Lestarini - 05 Juli 2021 16:30 WIB
    Hotel Tertinggi di Dunia Dibuka di Tiongkok
    J Hotel Shanghai Tower. Foto: AFP/Hector Retamal.



    Shanghai: J Hotel Shanghai Tower, yang dibuka pada 19 Juni, bukan sekadar properti kelas atas biasa. Hotel ini diklaim sebagai yang tertinggi di dunia.

    Melansir CNN Travel, J Hotel menempati lantai teratas di Menara Shanghai -setinggi 632 meter (sekitar 2.000 kaki)- yang merupakan gedung tertinggi di seluruh Tiongkok.

     



    Lalu, seperti apa penampakan hotel itu?

    J Hotel memiliki 165 kamar, 34 di antaranya adalah suite. Ada layanan pelayan pribadi 24/7, kolam renang dalam ruangan, perlengkapan mandi dari Hermes and Diptyque, bathtub berbentuk kelopak magnolia, spa mewah yang fokus pada perawatan Reiki, dan seperangkat set teh Tiongkok lengkap di setiap kamar.

    Hotel Tertinggi di Dunia Dibuka di Tiongkok
    J Hotel Shanghai Tower. Foto: AFP/Hector Retamal.

    Hotel ini memiliki empat tipe suite, dengan yang paling mahal adalah Shanghai Suite seluas 380 meter persegi. Selain kamar tidur, suite ini juga memiliki ruang tamu, ruang belajar, dapur, area fisioterapi, dan kamar untuk berpakaian.

    Kamar yang paling murah dibanderol seharga 3.601 renminbi (sekitar USD557 atau setara Rp8.048.844) per malam. Sedangkan J Suite- satu tingkat lebih murah dari Shanghai Suite- seharga 67.628 renminbi (sekitar USD10.467 atau setara Rp151,2 juta) per malam.

    Selain itu, ada juga tujuh tempat makan yang berbeda di dalam hotel, termasuk restoran Kanton bernama Heavenly Jin di lantai atas (yang akan menjadi lantai 120). Lalu, ada juga restoran yang menawarkan makanan Jepang, makanan Italia, dan teh sore.

    J Hotel dimiliki oleh Jin Jiang International, salah satu perusahaan hotel dan pariwisata milik negara terbesar di Tiongkok. Terlepas dari perlambatan perjalanan global di tengah pandemi virus korona, persaingan untuk hotel terbaru, terbaik, dan tertinggi tidak akan ke mana-mana.

    Hotel Tertinggi di Dunia Dibuka di Tiongkok
    J Hotel Shanghai Tower. Foto: AFP/Hector Retamal.

    Hotel tertinggi lainnya di dunia

    Di sisi lain, Ritz Carlton di Hong Kong mengeklaim memiliki kolam renang hotel tertinggi dan bar hotel tertinggi di dunia. Sementara Dubai, ada pertempuran yang sedang berlangsung untuk gelar hotel tertinggi di kota dan di planet ini.

    Gevora Hotel setinggi 356 meter (1.168 kaki) secara resmi diakui sebagai hotel tertinggi di dunia oleh Guinness Book of World Records pada 2018.

    Perlu dicatat bahwa gelar hotel tertinggi biasanya hanya diterapkan pada bangunan yang digunakan seluruhnya sebagai hotel, tidak seperti J Hotel, yang hanya menempati bagian atas Menara Shanghai.

    Bangunan yang diklaim tertinggi lainnya yakni Menara Ciel, yang masih dalam pembangunan, yang akan memiliki 1.042 kamar dan mencapai ketinggian 360,4 meter ketika selesai dibangun.

    Tidak seperti beberapa hotel lain dalam daftar ini, Ciel (bahasa Prancis untuk "langit") direncanakan memiliki dek observasi atap kaca, yang akan memberikan kesempatan bagi non-tamu yang ingin memiliki pemandangan sendiri.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id