7 Bangunan Mempesona di Dubai

    Intan Yunelia - 01 April 2020 13:32 WIB
    7 Bangunan Mempesona di Dubai
    Dubai dikenal dengan ikon gedung pencakar langit yang mempesona. Foto: Shutterstock
    Jakarta: Dubai dikenal dengan ikon gedung pencakar langit yang mempesona. Misalnya Burj Khalifa yang didapuk menjadi bangunan tertinggi di dunia.

    Ada banyak bangunan menakjubkan lainnya, seperti hotel bintang tujuh Burj Al Arab, yang dibuka pada 1994 dan sebuah masjid mewah.

    Padahal 200 tahun yang lalu, Dubai merupakan desa nelayan kecil. Kemudian dalam beberapa dekade terakhir, sebagian besar struktur kotanya hanya setinggi dua lantai.

    Nasib Dubai berubah dengan ditemukannya komoditas minyak pada 1960. Dubai kemudian diubah menjadi pelabuhan dagang yang kemudian menjadi tempat tujuan wisata mewah.

    Saat ini, arsitektur di Dubai mulai terkenal di seluruh dunia. Berikut adalah tujuh bangunan paling terkenal di Dubai dikutip CNN.

    1. Menara Cayan
    7 Bangunan Mempesona di Dubai
    Foto: Shutterstock

    Berdiri setinggi 306 meter persegi, fasad heliks Menara Cayan yang mencolok membedakannya dari gedung pencakar langit lainnya di sepanjang tepi perairan Dubai.

    Bangunan dengan 73 lantai ini dirancang dengan gaya berputar searah jarum jam dari bawah. Desain helix menara membantu melindungi interior dari sinar matahari langsung dan angin kencang.

    2. Masjid Jumeirah
    7 Bangunan Mempesona di Dubai
    Foto: Shutterstock

    Masjid Jumeirah adalah contoh utama dari sebuah bangunan yang terinspirasi oleh masa lampau. Masjid ini dirancang dengan arsitektur Fatimid, desain Mesir Islam di abad pertengahan.

    Masjid ini terbuat dari batu putih yang menghasilkan efek visual yang menakjubkan saat matahari terbenam. Desain utamanya termasuk sepasang menara yang menjulang tinggi yang membingkai kubah sentral yang mengesankan.

    Masjid Jumeirah dapat menampung sekitar 1.200 jamaah dan menjadi salah satu masjid di Uni Emirat Arab yang mempersilkan non-Muslim untuk berkunjung.

    3. Menara JW Marriott Marquis Dubai
    7 Bangunan Mempesona di Dubai
    Foto: Shutterstock

    Kedua menara di JW Marriott Marquis memiliki tinggi 355 meter, dengan masing-masing berisi 14 lift dan 804 kamar hotel.

    Menurut perusahaan di belakang proyek, Archgroup Consultants, desain seperti pohon ini terinspirasi oleh pohon kurma, simbol penting dalam budaya Arab.

    Menara dibangun secara simetris di atas podium tujuh lantai, memastikan bahwa lantai yang lebih rendah dapat menikmati pemandangan kota dan laut.

    4. Ski Dubai
    7 Bangunan Mempesona di Dubai
    Foto: skidxb

    Dibangun di atas Mall of the Emirates yang populer, fasilitas Ski Dubai dalam ruangan ini memungkinkan Anda mencapai lereng bersalju saat berbelanja.

    Gunung dalam ruangan setinggi 85 meter, lima jalur ski dilayani oleh kursi gantung dan derek, dan area untuk naik kereta luncur dan kereta luncur.

    5. Burj Al Arab
    7 Bangunan Mempesona di Dubai
    Foto: Giuseppe Cacace/AFP

    Dengan bentuk fasadnya yang tak terlupakan, Burj Al Arab setinggi 321 meter dengan cepat menjadi salah satu bangunan paling dikenal di cakrawala kota Dubai.

    Kaca serat melindungi atrium setinggi 18 lantai dari matahari Dubai yang terik. Bahan tersebut telah dilapisi dengan bahan khusus untuk menjaga agar debu dan pasir tidak menempel.

    6. Atlantis, The Palm
    7 Bangunan Mempesona di Dubai
    Foto: atlantis.com

    Dubai semakin mengukuhkan posisinya sebagai tujuan resor hotel terkemuka dengan Atlantis, The Palm.

    Pada pandangan pertama, Atlantis seperti resor Atlantis di Bahama. Bangunan karang merah muda dirancang oleh WATG.

    Desainnya menggabungkan gurun Arab dengan daya tarik samudera Atlantis. Menariknya, resor ini memiliki dua suite mewah di bawah air.

    7. Mall Dubai

    Diperkirakan 80 juta penduduk Turki mengunjungi Dubai Mall setiap tahun. Perusahaan di belakang proyek ini, DP Architects memiliki cukup tantangan dalam mengintegrasikan lebih dari 1.200 toko.

    Fasilitas parkir untuk 14 ribu kendaraan, akuarium dalam ruangan yang besar, gelanggang luncur es, dan fasiltas mewah lainnya.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id