Tampil Beda, Atap dan Dinding Hotel Ini Pakai Genting

    Anggi Tondi Martaon - 28 Juni 2019 20:03 WIB
    Tampil Beda, Atap dan Dinding Hotel Ini Pakai Genting
    Hotel Annso Hill yang berlokasi di Tengchong City, Tiongkok bagian barat, memasang genting tradisional yang menyelimuti dinding bangunan (Foto:Dezeen)
    Tengchong City: Hotel Annso Hill yang berlokasi di Tengchong City, Tiongkok bagian barat, tampak berbeda dari hotel pada umumnya. Bagian atap hingga dindingnya menggunakan genting tradisional.

    Dikutip Dezeen, hotel yang dirancang oleh Studio QI itu memasang genting tradisional yang menyelimuti dinding bangunan. Polanya dibuat miring mengikuti permukaan tanah yang berada di kaki bukit. 

    Dinding bagian luar hotel didominasi warna abu-abu. Di antara dominasi abu-abu, di bagian tengah tampak area tangga yang bentuknya mirip petir. Tangga zig-zag tersebut merupakan jalur masuk menuju hotel.

    Tampil Beda, Atap dan Dinding Hotel Ini Pakai Genting

    Tampilan eksterior hotel sangat kontras dengan bagian dalam bangunan. Dinding dan furnitur yang digunakan didominasi oleh warna putih. 

    Tampil Beda, Atap dan Dinding Hotel Ini Pakai Genting

    Selain itu, penggunaan genteng hanya pada bagian depan hotel. Sementara dinding bagian belakang yang menghadap bukit menggunakan fasad kaca.

    Penggunaan kaca tersebut bertujuan agar pengunjung bisa menikmati pemandangan perbukitan, bahkan dari dalam kamar. Maka tak heran Studio QI mengarahkan tempat tidur ke arah perbukitan.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id