Menara Central Park, Gedung Hunian Tertinggi di Dunia - Medcom

    Menara Central Park, Gedung Hunian Tertinggi di Dunia

    Gervin Nathaniel Purba - 27 September 2019 09:14 WIB
    Menara Central Park, Gedung Hunian Tertinggi di Dunia
    Central Park menjadi bangunan tempat tinggal tertinggi di dunia. (Foto: Noise/Extell)
    Manhattan: Menara Central Park resmi menjadi gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Ketinggiannya mencapai 472,4 meter yang menjadikannya sebagai bangunan tempat tinggal tertinggi yang pernah ada.

    Central Park mengalahkan bangunan tempat tinggal tertinggi lainnya di dunia yakni 432 Park Avenue dengan tinggi 426 meter. Bangunan tinggi tersebut dirancang oleh Rafael Viñoly.

    Secara total, menara yang dirancang oleh Firma Arsitektur Adrian Smith + Gordon Gill akan menampung 179 tempat tinggal yang dimulai dari lantai 32. 

    Masing-masing hunian akan berisi dua hingga delapan kamar tidur, dengan luas antara 133 meter persegi) hingga lebih 1.626 meter persegi.

    Kondominium akan menempati tingkat yang lebih tinggi di menara. Juga akan ada sebuah hotel di bawahnya dan toko Nordstrom tujuh lantai.

    Kondominiumnya merupakan fitur eksterior reflektif yang terdiri atas campuran bahan, termasuk kaca dan stainless steel, yang membuatnya lebih menonjol daripada material bata. Dari 91 meter ke atas, sebuah volume kantilever sisi timur menawarkan pemandangan taman bagi penghuninya.

    Di menara tersebut juga terdapat Menara Adrian Smith + Gordon Gill Architecture yang diciptakan untuk pengembang Extell Development. Naik beberapa blok dari Central Park di 225 West 57th Street.

    "Menara Central Park adalah puncak pembangunan di New York dan di seluruh dunia," kata Pendiri Extell Gary Barnett, dilansir Dezeen.

    "Kami tidak akan dapat menawarkan tingkat desain, kualitas, dan layanan ini tanpa kontribusi dari arsitek, insinyur, dan desainer paling berbakat di dunia," kata Barnett.

    Adrian Smith + Gordon Gill Architecture berada di belakang sejumlah bangunanm pemecah rekor. Sebut saja, Menara Kerajaan di Jeddah, Arab Saudi, yang direncanakan mencapai ketinggian lebih dari 3.280 kaki (1.000 meter). Menara keraajaan tersebut menyalip Burj Khalifa di Dubai sebagai pemegang rekor gedung tertinggi di dunia. (Roslainy Putri A)




    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id