10 Bangunan Spektakuler Paling Dinanti 2019 - Medcom

    10 Bangunan Spektakuler Paling Dinanti 2019

    Rizkie Fauzian - 29 Januari 2019 06:06 WIB
    10 Bangunan Spektakuler Paling Dinanti 2019
    Museum nasional Patung Liberty berada di dalam kompleks patung yang merupakan kado kemerdekaan dari warga Prancis untuk Amerika. AD/FXCollaborative
    Jakarta: Tak hanya desain yang unik, merancang struktur suatu bangunan haruslah memiliki kisah yang menarik. Beberapa negara membuat bangunan ikonik untuk mengesankan pecinta arsitektur.

    Tahun ini beberapa bangunan ikonik bakal rampung. Berikut ini 10 bangunan dengan desain menarik di 2019 seperti dikutip Architecturedigest.

    Kantor Redaksi Le Monde, Paris

    Surat kabar yang dibangun sejak 1944 ini akan memiliki kantor baru. Berbeda dengan kantor surat kabar lainnya, bangunan bernilai jutaan dolar ini sangat mewah dengan desain spektakuler. Dirancang perusahaan arsitek berbasis di Oslo, Snøhetta, markas baru Le Monde memberikan tampilan segar di cakrawala Paris.

    10 Bangunan Spektakuler Paling Dinanti 2019
    AD/Luxigon/Snohetta

    The Shed, New York

    Gaya arsitektur bangunan teater tak hanya berbentuk kotak hitam. Saat ini beberapa arsitek menciptakan desain teater yang mengangumkan. Proyek ambisius ini akan dibangun di atas lahan seluas 18 ribu meter persegi ini rirancang oleh perusahaan arsitek Diller Scofidio + Renfro bekerja sama dengan Rockwell Group.

    10 Bangunan Spektakuler Paling Dinanti 2019
    AD/Brett Beyer

    40 Tenth Avenue, New York

    Gedung perkantoran ini punya struktur bangunan yang unik. Studio Gang juga menciptakan bangunan menyerupai kosmos dan miring yang seolah menjemput matahari terbit. Selain sangat memperhatikan lingkungan, desain pencakar langit ini 'menyentuh' taman di sekitarnya. Sehingga ruang publik tersebut  dapat dikunjungi banyak orang.

    10 Bangunan Spektakuler Paling Dinanti 2019
    AD/Studio Gang/Kris Tamburello

    TWA Hotel, New York

    Bekas terminal khusus maskapai Trans World Airline (TWA) di Bandara Internasional John F. Kennedy, New York disulap menjadi hotel butik. Terminal TWA dibangun pada 1962 dengan desain futuristik oleh arsitek Eero Saarinen. Gedung yang pernah jadi landmark  New York ini direnovasi Beyer Blinder Belle dan Lubrano Ciavarra.

    10 Bangunan Spektakuler Paling Dinanti 2019
    AD/MCR/Lubrano Ciavarara Architect

    One Thousand Museum, Miami

    Seperti bangunan Zaha Hadid lainnya, desainnya dibuat tak hanya mewah namun juga tetap melankolis. Walau bernama museum, tapi gedung adalah sebuah Kondominium mewah.

    10 Bangunan Spektakuler Paling Dinanti 2019
    AD/ZHA

    Gedung serupa lingga ini terdiri dari 62 lantai yang berisi 83 unit. Proyek ini merupakan terakhir yang dirancang Zaha Hadid sebelum tutup usia pada 2016.

    Museum Patung Liberty, New York

    Museum yang satu ini akan berada di dekat patung Liberty. Dirancang firma arsitektur FXCollaborative, museum seluas 20 ribu meter persegi ini akan menampung artefak, konsep dan makna patung Liberty yang merupakan sumbangan warga Pranci atas kemerdekaan Amerika.

    Beijing Daxing International Airport, Beijing

    Jika bangunan rampung, maka bandara ini bakal menjadi yang terbesar di dunia. Bandara dengan luas 7,5 juta kaki persegi ini bakal mampu menampung penumpang hingga 45 juta orang per tahun. Didesain oleh Zaha Hadid, bangunan ini tampak futuristik.

    10 Bangunan Spektakuler Paling Dinanti 2019
    AD/ZHA

    Academy Museum of Motion Pictures, Los Angeles

    Los Angeles akan menjadi rumah bagi museum film di dunia. Museum yang satu ini akan menampilkan teater yang memiliki kapasitas 1.000 kursi. Dirancang oleh Renzo Piano dan Gensler, bangunan ini memiliki struktur bola yang terbuka agar pengunjung melihat bisa pemandangan tanpa batas.

    10 Bangunan Spektakuler Paling Dinanti 2019
    AD

    Pop Music Center Taipei

    Ketika pemerintah Taiwan berniat gedung pusat kesenian musik yang baru, mereka ingin desain yang menarik. Juri kompetisi yang digelar, sepakat memilih desain karya firma Reiser + Umemoto RUR Architecture.

    10 Bangunan Spektakuler Paling Dinanti 2019
    AD/Reiser+Umemoto

    Rancangan firma arsitektur bermarkas di New York, AS, ini menampilkan kompleks geometris dengan campuran busur serupa campuran pecahan berlian dan permata. Gedung mampu menampung 5 ribu kursi teater, serangkaian toko dan kafe.

    Grand Egyptian Museum

    Peletakan batu pertama proyek di Giza ini telah dilakukan Presiden Hosni Mubarak pada 2002 silam. Tapi proyek berbiaya lebih dari USD 1 miliar ini tersendat-sendat gara-gara krisis politik dalam negeri dan Timur Tengah serta terpaan krisis ekonomi global.

    10 Bangunan Spektakuler Paling Dinanti 2019
    AD/Heneghan Peng Architecture

    Kompetisi desainnya yang diikutu 1500 arsitek dari berbagai negera, dimenangkan Heneghan Peng yang banyak memenangkan pengahargaan dunia. Bangunan museum seluas kira-kira 5 juta meter persegi berupa serangkaian pola segitiga yang menggambarkan piramida Mesir.

    Di dalamnya akan diisi artefak yang tidak hanya dari seluruh Mesir dan harta karun Raja Tutankhamun. Museum ini layak dinanti karena merupakan satu-satunya bangunan yang didirikan berhadapan dengan piramida.

     

     



    (LHE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id