5 Video Musik dengan Bangunan Menakjubkan

    Rizkie Fauzian - 22 Agustus 2019 13:13 WIB
    5 Video Musik dengan Bangunan Menakjubkan
    Jonas Brothers mengambil lokasi di Hatfield House, Hertfordshire, Inggris, dalam membuat video musik. (Foto; Shutterstock)
    Jakarta: Sebuah video musik yang menarik biasanya dilengkapi koreografi, efek, akting model, dan lokasi yang memikat mata. 

    Berbicara mengenai lokasi, banyak bangunan dengan arsitektur menakjubkan dijadikan pilihan untuk pembuatan video musik.

    Dilansir Architecturaldigest, berikut ini beberapa bangunan, rumah bersejarah, hingga hotel ikonik yang digunakan dalam video musik.

    1. Sucker, Jonas Brothers (2019)

    5 Video Musik dengan Bangunan Menakjubkan
    (Sumber: Youtube)
    Jonas Brothers mengambil lokasi di Hatfield House, Hertfordshire, Inggris, dalam membuat video musik untuk album comeback mereka. Hatfield House merupakan bekas istana yang dibangun pada 1611 oleh Robert Cecil, the First Earl of Salisbury.

    Elizabeth I bahkan menghabiskan masa kecilnya di rumah ini. Hingga saat ini, Hatfield House masih sangat populer di Inggris dan sering dikunjungi oleh ribuan turis setiap tahunnya. 

    Hatfield House juga sering digunakan lokasi syuting film, yaitu Wonder Woman, Batman Begins, Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2, dan Paddington 2. 

    2. Blank Space, Taylor Swift (2014)

    5 Video Musik dengan Bangunan Menakjubkan
    (Sumber: Youtube)
    Bagi penggemar Taylor Swift, lokasi dalam video musik Blank Space tentu saja tak bisa dilupakan. Dalam video klip, para penonton diajak berkeliling melihat kemewahan Oheka Castle.

    Oheka Castle merupakan sebuah rumah bersejarah yang terletak di Gold Coast of Long Island, antara Manhattan dan Hamptons. Oheka Castle dirancang pada 1919 dan dipengaruhi oleh gaya chateaus Prancis.

    Terdapat 32 kamar mewah, dengan aula-aula besar, taman-taman luas, dan halaman indah yang cocok untuk cerita dalam musik Taylor Swift. 

    3. Don’t, Ed Sheeran (2014)

    5 Video Musik dengan Bangunan Menakjubkan
    (Sumber: Youtube)
    Ed Sheeran bahkan tidak muncul di video ini. Mungkinkah itu karena bintang sebenarnya adalah rumah megah bernilai USD15 juta yang megah terletak di Bel Air, Los Angeles.

    Tempat tinggal seluas 879 meter persegi tersebut dibangun pada 1993. Terdapat sebuah kolam, air mancur, dan spa yang terletak di tengah kolam. 

    4. Best Song Ever, One Direction (2013)

    5 Video Musik dengan Bangunan Menakjubkan
    (Sumber: Youtube)
    Meski grup ini sudah lama hiatus,  video klip mereka tetap diingat oleh penggemarnya. Dalam lagu Best Song Ever, lokasi yang dipilih adalah rumah modern di Miami.

    Rumah Art Deco dua lantai seluas 1486 meter persegi ini dibangun pada 1935 dan dijual dengan harga USD20 juta pada 2016. Ada lift, atap pribadi geladak, kolam infinity, dan air terjun.

    5. Rolling in the Deep, Adele (2012)

    5 Video Musik dengan Bangunan Menakjubkan
    (Sumber: Youtube)
    Adele merekam video 'Rolling in the Deep'di peternakan empat kamar sederhana di Malibu, California. Studio Shangri-La dimiliki oleh produser Rick Rubin sejak 2012.

    Interior rumah tersebut disesuaikan dengan kebutuhan musik video. Tak banyak interior, hanya beberapa kursi dan meja serta dinding yang dilapisi plastik.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id