Menara Kembar di Tepi Pantai Williamsburg

    Anggi Tondi Martaon - 14 Desember 2019 09:18 WIB
    Menara Kembar di Tepi Pantai Williamsburg
    Menara kembar di tepi pantai. Foto: Two Trees Management
    Brooklyn: BIG dan James Corner Field Operations merancang desain bangunan di tepi pantai Williamsburg, Brooklyn, Amerika Serikat. River Street Waterfront dibuat sebagai lansekap baru di kawasan tersebut.
    Menara Kembar di Tepi Pantai Williamsburg
    Foto: Two Trees Management

    Desainnya terbagi dalam dua bagian. Pertama yaitu bagian taman yang dibuat melengkung hingga menjorok ke laut. Kemudian dua menara kembar.

    Dari bibir pantai akan dibangun jalan setapak yang ditinggikan dari permukaan air menuju beberapa pulau buatan yang ada di laut. Pulau buatan tersebut berfungsi sebagai pemecah ombak.
    Menara Kembar di Tepi Pantai Williamsburg
    Foto: Two Trees Management

    Pulau tersebut nantinya akan dijadikan sebagai tempat piknik yang tertutup pohon. Di sana juga akan disediakan tempat pengamatan burung dan alam.

    Di lokasi tersebut akan dibangun beberapa kios, kafe dan restoran. Hal itu dilakukan untuk mengakomodasi usaha masyarakat setempat. Selain taman, hal mencolok dari desain kawasan tersebut adalah menara kembar. Bangunan tersebut dibuat menghadap ke laut.
    Menara Kembar di Tepi Pantai Williamsburg
    Foto: Two Trees Management

    Diproyeksikan, bangunan tersebut bersifat multifungsi. Fungsi utama yaitu sebagai hunian. Adapun total unit hunian yang ada di dua gedung tersebut mencapai seribu unit. Sebagian besar unit akan dijual dengan harga terjangkau.

    Selain itu, beberapa bagian akan difungsikan sebagai perkantoran dan toko. Di sana juga akan ada pusat kebugaran seluas 4.366 meter persegi. Proses pengajuan desain diprediksi memakan waktu dua tahun. Jika disetujui, proses pembangunan akan berlangsung selama lima tahun.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id