Colosseum Bakal Punya Lantai Baru di Arena Gladiator

    Rizkie Fauzian - 14 Mei 2021 20:38 WIB
    Colosseum Bakal Punya Lantai Baru di Arena Gladiator
    Desain lantai baru di arena Colosseum. Foto: MiBACT



    Roma: Colosseum merupakan salah satu peninggalan sejarah di Roma, Italia. Terdapat arena gladiator terkenal berbentuk elips yang disebut Flavian Amphitheatre.

    Kini, arena yang menampung 50 ribu tempat duduk tersebut bakal dipugar. Lantai seluas 3.000 meter persegi tersebut memungkinkan pengunjung melintasi area gladiator.

     



    Kompetisi untuk rekonstruksi arena Colosseum digelar sejak 2021. Kompetisi dimenangkan oleh perusahaan Italia Milan Ingegneria bersama dengan perusahaan arsitektur Labics dan Fabio Fumagalli. 
    Colosseum Bakal Punya Lantai Baru di Arena Gladiator
    Arena di Colosseum sebelum digali arkeolog. Foto: MiBACT – ANSA
    Proyek ini tetap melestarikan konstruksi arkeolognya, termasuk ruang bawah tanah. Sehingga lantai baru yang dirancang nantinya akan ringan, dan mudah diputar.

    Amphitheatre akan mempertahankan tata letak seperti aslinya. Lantai baru tersebut dibangun menggunakan teknollogi tinggi yang dibuat dari baja tahan karat dan dilapisi kayu Accoya.

    Kayu tersebut akan meningkatkan kekuatan dan daya tahan dari lantai. Beberapa bagian lantai akan berbentuk panel agar fleksibel dan mampu berputar.

    Proyek ini diharapkan selesai pada 2023 dan dapat berfungsi sebagai tempat untuk acara budaya. Adapun nilai kontrak pembangunan lantai baru capai USD22,5 juta (Rp324 miliar).

    Lantai lama sengaja dihilangkan oleh para arkeolog yang mencari labirin dan area bawah tanah tempat hewan liar dikurung dan gudang.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id