Tengok Ruang Tunggu VIP Bandara Terbaik di AS saat Pandemi

    Ade Hapsari Lestarini - 24 Juni 2021 20:40 WIB
    Tengok Ruang Tunggu VIP Bandara Terbaik di AS saat Pandemi
    Salah satu lounge bandara terbaik di AS, Turkish Airlines Lounge di IAD. Foto: Forbes.



    Jakarta: Bepergian ke luar negeri ataupun domestik menjadi hal yang sangat berbeda di masa pandemi ini. Sebuah survei melaporkan, ruang tunggu bandara di seluruh Amerika Serikat, yang tak terhitung jumlahnya, masih tutup atau memiliki jam terbatas. Terutama ruang tunggu internasional.

    Saat pandemi, dalam sebuah ruang tunggu, fasilitas prasmanan dan bar kebanyakan menggunakan makanan dan minuman kemasan. Namun, masih ada beberapa pilihan untuk pelancong kelas kakap yang ingin menghabiskan waktu mereka dalam suasana kelas satu, serta jauh dari keramaian bandara tetapi tetap aman.

     



    Melansir Forbes, Kamis, 24 Juni 2021, pendiri dan CEO The Points Guy, Brian Kelly, memberikan pandangannya tentang keadaan industri lounge maskapai penerbangan saat ini.

    "Pandemi memiliki implikasi besar pada lounge mewah, dan selama pandemi sebagian besar lounge ditutup. Saat ini, banyak lounge terbaik di dunia, termasuk terminal kelas utama Lufthansa, American Airlines, dan United Polaris Lounges, masih ditutup," ujarnya.

    Tetapi sekarang setelah para pelancong liburan lagi, lounge menjadi ramai. Berikut ada beberapa ruang tunggu terbaik di AS, yang sudah dimodifikasi saat pandemi.

    Centurion Lounge, Dallas

    Tengok Ruang Tunggu VIP Bandara Terbaik di AS saat Pandemi
    Foto: Forbes

    Saat ini, semua Centurion Lounge mencakup tempat duduk yang mementingkan social distancing, pengurangan kapasitas, peningkatan frekuensi pembersihan, hand sanitizer, dan banyak lagi. Bar akan dibuka dengan daftar anggur lengkap. Penggunaan masker diwajibkan selama masuk ke ruang tunggu dan hanya bisa dilepas saat makan atau minum.

    American Airlines Flagship First, Los Angeles

    Tengok Ruang Tunggu VIP Bandara Terbaik di AS saat Pandemi
    Foto: Forbes

    Ini merupakan lounge paling premium American Airlines. Maskapai ini akan mulai membuka kembali lounge unggulan premiumnya pada September 2021, dimulai dengan hub populernya di Miami. Menurut American Airlines, lounge di Chicago (ORD), Dallas/Fort Worth (DFW), dan New York (JFK) semuanya akan dibuka kembali pada musim gugur ini. Namun LAX Flagship First Dining akan tetap tutup.

    Qantas Lounge, Bandara Internasional Tom Bradley/LAX

    Tengok Ruang Tunggu VIP Bandara Terbaik di AS saat Pandemi
    Foto: Forbes

    Lounge di bandara ini disebut memiliki makanan dan desain yang luar biasa.

    Centurion Lounge, New York

    Tengok Ruang Tunggu VIP Bandara Terbaik di AS saat Pandemi
    Foto: Forbes

    Hampir setiap Centurion Lounge sekarang sudah dibuka. Centurion Lounge baru di Bandara LaGuardia (LGA) New York baru saja diluncurkan dengan luas 10 ribu kaki persegi di terminal B baru bandara. Lounge baru ini bergabung dengan Centurion Lounge di Bandara John F. Kennedy, yang dibuka musim gugur lalu.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id