profile
 
    Wayan Mirna Salihin

    Wayan Mirna Salihin

    Usia 27 tahun.

    Publik menyoroti kematian Wayan Mirna Salihin, 27, usai minum kopi di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu 6 Januari 2016. Banyak asumsi berkembang mengiringi cerita kematian perempuan yang punya kembaran ini. Sebab, Mirna meninggal tak wajar.


    Sasus beredar, Mirna dibunuh. Barang tentu itu bukan asumsi belaka. Hasil pengujian ilmiah yang dilakukan Pusat Laboratorium Forensik Polri terhadap sampel kopi yang diminum Mirna di Kafe Olivier itu menemukan adanya kandungan sianida sebanyak 15 gram.


    Temuan 15 gram sianida itu jelas menjadi isu yang menggegerkan pemberitaan kematian Mirna. Bagaimana tidak? Kandungan zat asam yang berbahaya bukan jumlah yang sedikit. Penggunaan 90 miligram sianida sudah tentu dapat menyebabkan kematian, apalagi jika sampai mengonsumsi 15 gram. Jika zat tersebut berbentuk cair, maka 15 gram setara dengan satu sendok teh, atau tiga hingga empat tetes untuk ukuran 90 miligram.


    Mirna semaput usai ngopi bersama Jessica dan Hani di Restoran Olivier, Grand Indonesia, Rabu pekan lalu. Kopi yang diminum adalah es kopi Vietnam yang dipesankan Jessica.


    Mirna sempat menjalani perawatan di klinik yang berada di Grand Indonesia dan ditangani dr. Joshua. Tak lama berselang, Mirna dibawa Jessica, Hani dan Arief Soemarko, suami Mirna, ke Rumah Sakit Abdi Waluyo. Mirna kemudian tewas di rumah sakit tersebut.


    Pertanyaan yang kini muncul dalam perbincangan publik adalah, bagaimana sianida itu bisa masuk dalam kopi Mirna? Siapa yang memasukkan sianida tersebut?


    Mirna dan Hanie membangun bisnis bersama di Jakarta. Berdasarkan penulusuran, diketahui bahwa Mirna merupakan pemilik sekaligus manajer di Monnete Gifts & Favors dan Misca Design. Sedangkan Hanie bekerja di DM-IDHollad sebagai Brand Designer.


    Adapun Jessica bekerja di NSW Ambulance, sebuah rumah sakit di Sydney sebagai desain grafis sejak Juli 2014. Jessica bertanggung jawab atas pembuatan desain produk rumah sakit untuk keperluan promosi.


    Persahabatan Mirna, Jessica, dan Hanie terjalin sejak mereka mahasiswa dan kuliah di kampus yang sama, yaitu Billy Blue Collage of Design, Australia.

    Aktifkan notifikasi untuk mendapatkan berita terkini dari Medcom.id

    Notifikasi dapat dimatikan kapanpun dari pengaturan browser

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id