profile
 
    Ruhut Sitompul

    Ruhut Sitompul

    Politikus

    Tanggal lahir : 24 Maret 1954
    Tempat lahirĀ  : Medan, Sumatera Utara

    Ruhut Sitompul adalah advokat yang juga politikus Partai Demokrat. Karier pengacaranya semakin dikenal luas setelah ia tampil menangani sejumlah kasus yayasan milik Presiden Soeharto,di era awal reformasi. Namanya juga semakin berkibar karena sempat bermain sebagai Poltak, di sinetron Gerhana (1999-2003). Setelah itu ia juga tampil di beberapa film, seperti Anak Ibuku, Taman Mertua Indah, dan James Bono.

    Semasa Orde Baru hingga awal Reformasi, Ruhut aktif di Golkar. Kedekatannya dengan Golkar ia awali semasa menjadi mahasiswa. Pada 1975 ia masuk ke Universitas Hukum Universitas Padjajaran. Dia juga kemudian menjadi aktivis Pemuda Pancasila.

    Setelah lama berkecimpung di Golkar, pada 2004 ia kemudian menyeberang ke Partai Demokrat.Ia membantah sebagai kutu loncat, karena pada 2004, Golkar memenangkan pemilu. Di Demokrat, Ruhut sempat mejabat sebagai Ketua Departemen Bidang Komunikasi dan Informatika sampai Desember 2012.

    Dari partai ini Ruhut masuk ke parlemen pada 2009 dan bergabung di Komisi III.Ruhut kerap menebar kontroversi, sehingga kurang disukai.Saat diangkat menjadi Ketua Komisi III mengganti Pasek Suardika, ia mendapat penolakan keras sehingga ia mengundurkan diri pada 7 Oktober 2013.Sebelumnya, ia seharusnya dilantik pada 24 September 2013, namun pelantikan ditunda karena Partai Demokrat diminta memikirkan kembali pengajuan namanya.

    Aktifkan notifikasi untuk mendapatkan berita terkini dari Medcom.id

    Notifikasi dapat dimatikan kapanpun dari pengaturan browser

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id