profile
 
    Mohamad Sanusi

    Mohamad Sanusi

    Politikus

    Tempat lahir: Jakarta
    Tanggal lahir: 4 Juli 1970

    Mohamad Sanusi merupakan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019. Ia merupakan politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang menjadi peserta dalam proses penjaringan bakal cagub DKI di Gerindra.


    Sanusi sendiri merupakan pengurus aktif partai sebagai Bendahara Gerindra DKI Jakarta. Ia juga menjabat Ketua Fraksi Gerindra di DPRD DKI Jakarta.


    Sanusi mendadak menjadi sorotan lantaran ia tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis malam, 31 Maret 2016.


    Aparat KPK pun menyegel ruang kerja Sanusi dan Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Mohammad Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih Raya, Jakarta Pusat.


    Terkait penangkapan tersebut, Gerindra mengancam memecat Sanusi dari keanggotaan partai yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut.


    Dengan demikian, mimpi pria yang akrab disapa Bang Uci itu bersaing untuk melawan Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada 2017 pun pupus.


    Namun, pihak Gerindra menegaskan bahwa penangkapan Sanusi tidak akan menghalangi upaya Gerindra mengusung calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Gerindra akan tetap melanjutkan proses seleksi bakal calon lain.

    Aktifkan notifikasi untuk mendapatkan berita terkini dari Medcom.id

    Notifikasi dapat dimatikan kapanpun dari pengaturan browser

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id