profile
 
    Mohamad Nuh

    Mohamad Nuh

    Pejabat

    Tanggal lahir: 22 Oktober 2009
    Tempat lahir : Surabaya, Jawa Timur

     

    Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad Nuh, DEA  adalah menteri pendidikan dan kebudayaan Indonesia ke-25.Ia mulai menjabat posisi itu di kabinet Indonesia Bersatu jilid II, pada 22 Oktober 2009.

    Sebelum menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan, M Nuh merupakan menteri komunikasi dan informatika (2007--2009). Posisi itu ia tempati ketika perombakan kabinet kedua, KIB I. Ia menggantikan Sofyan Djalil.

    M Nuh berlatar belakang akademisi. Dia adalah rektor Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) periode 2003--2006. Di kampus ini M Nuh mengawali karier sebagai dosen pada tahun 1984.

    Setelah sempat menempuh magister di Universite Science et Technique du Languedoc (USTL) Montpellier, Perancis, pria yang lahir 17 Juni 1959 ini kemudian kembali ke alamamaternya. Pada 1997, ia diangkat sebagai direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) ITS.

    Kariernya di ITS cepat mengkilap. Dengan dikukuhkan sebagai rektor pada 15 Februari 2003, M Nuh menjadi rektor ITS termuda dalam sejarah ITS. Saat itu ia berumur 42 tahun.

    Di organisasi sosial, Mohamad Nuh tercatat sebagai ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jawa Timur dan pengurus PCNU Surabaya. Dia juga aktif  di sejumlah  yayasan seperti Yayasan Dana Sosial Al Falah Surabaya, Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya, dan Yayasan Pendidikan Al Islah Surabaya.

    Aktifkan notifikasi untuk mendapatkan berita terkini dari Medcom.id

    Notifikasi dapat dimatikan kapanpun dari pengaturan browser

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id