profile
 
    Kristania Virginia Besouw

    Kristania Virginia Besouw

    Artis

    Tanggal Lahir:  7 Mei 1985
    Tempat Lahir : Manado

    Kristania Virginia Besouw, wanita yang kini bergabung menjadi tentara di Amerika Serikat lahir di Manado, 7 Mei 1985. Mendiang ayah Kristania merupakan purnawirawan TNI Angkatan Laut. Kakeknya pun berkarier di Polri.

     

    Wanita yang akrab di sapa Kristy ini merupakan Miss Indonesia 2006. Gelar ini diraih pada 5 Agustus 2006 dengan menyingkirkan 32 pesaing dari 32 provinsi di Indonesia.

     

    Menjabat sebagai Miss Indonesia 2006 membuat kepeduliannya di bidang kesehatan semakin terlihat. Itu sebabnya ia diminta melakukan penyuluhan tentang pentingnya imunisasi campak saat bayi oleh Lembaga Internasional UNICEFF. Bahkan ia pernah diangkat sebagai Ratu Campak oleh beberapa kalangan.

     

    Setelah selesai mengemban tugas sebagai Miss Indonesia 2006, wanita 29 tahun ini pindak ke Amerika Serikat untuk menyusul sang bunda, Esther Tampi, dan mulai mengejar gelar keperawatan hingga akhirnya bergabung dalam U.S. Army Medical Center.

     

    Pada Oktober 2007, Kristy bersanding ke pelaminan bersama Frank Piay yang merupakan lulusan kedokteran dari sebuah universitas di Filipina. Mereka menikah di San Benardini, California, Amerika Serikat.

     

    Akhir 2014, Kristy mendapat informasi tentang rekrutmen tentara AS bagi warga negara asing. Setelah memenuhi syarat seperti sudah tinggal lama di AS, berdokumen lengkap, dan lulus tes, kemudian mengikuti pendidikan hingga ahkirnya tercatat dalam kesatuan US Army Medical Center sejak 28 Oktober 2014.

    Aktifkan notifikasi untuk mendapatkan berita terkini dari Medcom.id

    Notifikasi dapat dimatikan kapanpun dari pengaturan browser

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id