profile
 
    Destry Damayanti

    Destry Damayanti

    Pejabat

    Kepala Ekonom bank BUMN terkemuka di Indonesia yang terpilih menjadi Ketua Panitia Seleksi Komisi Pemberantasan Korupsi.

    Destry Damayanti bergabung dengan PT Bank Mandiri Tbk sebagai kepala ekonom sejak Mei 2011. Bidang pekerjaannya meliputi makro ekonomi, pasar keuangan, analisis industri, dan analisis daerah.

     

    Pada bulan April 2014, Destry diberi amanah baru sebagai Direktur Eksekutif Institute Mandiri, sebuah lembaga penelitian independen yang didedikasikan untuk pemegang saham Mandiri.

     

    Setelah meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia, ia  melanjutkan studi program Master of Science untuk bidang Regional Sains di Cornel University, New York, Amerika Serikat pada kurun 1991-1992.

     

    Sebelum bergabung dengan Bank Mandiri, Destry berkiprah selama lima tahun (2006-2011) sebagai Kepala Ekonom di Mandiri Sekuritas, anak perusahaan Bank Mandiri yang berfokus pada pasar modal.

     

    Destry memulai karier bekerja sebagai dosen dan peneliti di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) dan Asisten Peneliti di Harvard Institute for International Development (HIID).

     

    Setelah mendapat gelar master, ia bergabung dengan Departemen Keuangan RI dan bertanggung jawab atas Analisis Fiskal dan Moneter (1992-1997). Rekam jejaknya di sektor keuangan dimulai pada Citibank sebagai Ekonom (1997 - 2000), diikuti dengan Ekonom Senior untuk Kedutaan Besar Inggris di Indonesia (2000 - 2003).

    Aktifkan notifikasi untuk mendapatkan berita terkini dari Medcom.id

    Notifikasi dapat dimatikan kapanpun dari pengaturan browser

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id