profile
 
    Damayanti Wisnu Putranti

    Damayanti Wisnu Putranti

    Politikus

    Tanggal lahir: 2 November 1970

    Damayanti Wisnu Putranti merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan periode 2014-2019. Ia dilantik pada 2 Oktober 2014.

     

    Perempuan yang akrab disapa Yanti ini duduk di Komisi V yang membidangi membidangi perhubungan, telekomunikasi, pekerjaan umum, perumahan rakyat, pembangunan pedesaan dan kawasan tertinggal. Pada Pemilu 2014, ia maju sebagai calon legislatif Dapil Jawa Tengah IX, yang meliputi Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes. Ia berhasil mengalahkan caleg Incumbent, Dewi Aryani dengan perolehan 67.650 suara. Sedangkan Dewi Aryani yang hanya mendapatkan 52.319 suara.

     

    Pada tahun 1979 ia masuk ke SD Negeri Pejaten Timur 03, kemudian melanjutkan Sekolah Lanjut Tingkat Pertama di SMP Asisi Jakarta tahun 1985. Pada tahun 1988, ia melanjutkan Sekolah Menengah Atas di SMA Negeri 34 Jakarta. Ia melanjutkan pendidikan tinggi S1 ke Perguruan Tinggi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan jurusan Ilmu Politik di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung. Memiliki keinginan untuk terus belajar, Yanti pun melanjutkan Pendidikan Tinggi S2, dengan mengambil Magister Hukum di Universitas Islam Sultan Agung Semarang dan lulus pada tahun 2013 lalu.

     

    Damayanti pernah bekerja sebagai Sekretaris Direktur Ciliwung Cisadane, Departemen Pekerjaan Umum. Setelah itu ia menjadi Sekretaris Dirjen Sumber Daya Air, Departemen Pekerjaan Umum. Ia juga sempat menjadi Sekretaris Yayasan KI-I. Said Agil Siradj (Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama).

     

    Ia menjabat komisaris, PT Polatek Rancang Bangun yang bergerak sebagai jasa konsultan pekerjaan umum dan komisaris PT Adi Reka Tama yang begerak pada pengadaan barang dan jasa. Ia pun dikenal sebagai pendiri Akademi Usaha Perikanan (AUP) Jakarta Wisnu Djati Kususmo.

     

    Pada 14 Januari 2015, Komisi Pemberantasan Korupsi secara resmi menetapkan Damayanti Wisnu Putranti sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek di Kementerian Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada APBN 2016.

    Aktifkan notifikasi untuk mendapatkan berita terkini dari Medcom.id

    Notifikasi dapat dimatikan kapanpun dari pengaturan browser

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id