Irianto Ingin Datangkan Banyak Investasi untuk Buka Lapangan Kerja

    Deny Irwanto - 14 November 2020 21:12 WIB
    Irianto Ingin Datangkan Banyak Investasi untuk Buka Lapangan Kerja
    ilustrasi Medcom.id
    Jakarta: Lapangan kerja di Kalimantan Utara akan dibuka luas jika Irianto terpilih sebagai Gubernur pada Pilkada 2020. Irianto mengatakan salah satu program prioritasnya adalah menciptakan lapangan kerja untuk banyak warga.

    "Untuk menciptakan lapangan kerja maka kita harus mendatangkan investasi untuk menumbuhkan ekonomi kita. Ekonomi yang tumbuh akan menciptakan lapangan kerja dan lapangan berusaha," kata Irianto dalam debat publik cagub-cawagub Kaltara 2020, Sabtu, 14 November 2020.

    Baca: Irianto-Irwan Akan Gandeng Pemuda untuk Lestarikan Budaya

    Dia menjelaskan selama menjabat Gubernur Kaltara, sudah menciptakan iklim investasi yang kondusif, menarik, dan atraktif. Pihaknya juga  melakukan promosi secara dengan keterbatasan biaya tetapi juga dilakukan dengan gerak cepat dengan memanfaatkan hubungan yang baik dengan seluruh instansi di kementerian pemerintahan pusat.

    "Alhamdulillah Kalimantan Utara termasuk provinsi yang paling berhasil dalam menarik investasi," jelasnya.

    Sementara Irianto mengatakan untuk tingkat pengangguran di Kalimantan Utara bersifat fluktuatif setiap tahun. Namun dia mengklaim secara umum memiliki kecenderungan yang menurun selama lima tahun terakhir. Menurut dia penurunan angka pengangguran adalah tanda bahwa pembangunan ekonomi di Kaltara banyak menarik investasi datang.

    "Investasi di Kaltara menurut catatan BKPN termasuk salah satu provinsi baru, tetapi paling mampu menarik investasi khususnya dari swasta maupun dari APBN pemerintah kita," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id