NasDem Umumkan 7 Pasangan Bakal Calon untuk Pilkada Sumsel

    Gonti Hadi Wibowo - 26 Agustus 2020 13:32 WIB
    NasDem Umumkan 7 Pasangan Bakal Calon untuk Pilkada Sumsel
    Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru. (Foto: Medcom.id/Gonti Hadi)
    Palembang: Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatra Selatan, Herman Deru, menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai NasDem kepada bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang akan maju pada Pilkada Serentak 2020.

    NasDem sepakat mengusung pasangan Hendra Gunawan-Mulyana untuk Pilkada Musi Rawas, Devi Suhartoni-Inayatullah di Musi Rawas Utara, Heri Amalindo-Soemarjono untuk Penukal Abab Lematang Ilir (PALI,).

    Pasangan lainnya, AW Noviadi-Ardani di Ogan Ilir, Kuryana Azis-Johan Anuar di OKU, Lanosin-Yudha untuk OKU Timur, dan pasangan Popo Ali-Sholeihin Abuasir untuk OKU Selatan.

    "SK telah ditandatangani Ketum NasDem Surya Paloh dan Sekjen Johnny G Plate. Target kita akan menyapu bersih di pilkada serentak nanti," kata Herman, Rabu, 26 Agustus 2020.

    Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumsel ini meminta kepada seluruh anggota agar berjuang keras agar kader Partai NasDem yang diusung bisa menang telak.

    Baca juga: Bawaslu Bantah Tak Berikan Temuannya ke KPU

    Menurutnya, para kandidat yang telah diusung memang diinginkan oleh masyarakat dan juga penunjukan kepada bakal calon tersebut dilakukan sesuai moto dari Partai NasDem yakni Politik Tanpa Mahar.

    "Saya mengingatkan kepada para kandidat tidak berpuas diri terhadap hasil survei sementara di mana banyak yang mengunggulkan mereka," jelasnya.

    Pihaknya mengimbau kepada para kandidat untuk memanfaatkan peluang di waktu yang tersisa tiga bulan agar gencar melakukan sosialisasi dengan menunjukkan program yang memang diperlukan rakyat. 

    "Kepada petahana yang diusung, mereka bisa menunjukkan hasil mereka selama memimpin daerahnya sehingga bisa menjadi bukti bahwa mereka pantas untuk dipilih kembali," katanya.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id