Sabtu, Sahbirin Noor-Muhidin Deklarasi Cagub Cawagub Kalsel

    ant - 03 September 2020 16:14 WIB
    Sabtu, Sahbirin Noor-Muhidin Deklarasi Cagub Cawagub Kalsel
    Bakal calon Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Muhidin saat mengurus SKCK di Direktorat Intelkam Polda Kalsel. (ANTARA/Firman)
    Banjarmasin: Pasangan Sahbirin Noor-H Muhidin akan deklarasi sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, pada Sabtu, 5 September 2020. Deklarasi dilaksanakan di Tugu Siring 0 Km Banjarmasin. 

    "Di hari yang sama kami daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jadi, setelah deklarasi langsung menuju kantor KPU Kalsel," kata Muhidin, Kamis, 3 September 2020. 

    Sebelum deklarasi, Sahbirin-Muhidin akan berkumpul di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin guna melaksanakan salat hajat. Kemudian berjalan kaki menuju Tugu Siring 0 Kilometer.

    "Kami memperkenalkan diri ke masyarakat saat deklarasi. Namun tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, sehingga yang hadir juga dibatasi," jelas Muhidin yang merupakan Wali Kota Banjarmasin periode 2010-1015.

    Rombongan yang menuju kantor KPU untuk mendaftar juga dibatasi perwakilan partai pendukung yaitu Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sedangkan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan hingga kini masih belum menentukan sikap yang sebelumnya diperkirakan juga mendukung calon petahana sebagaimana Pilkada 2015 lalu untuk pasangan H Sahbirin Noor dan Rudy Resnawan.

    Ketua KPU Kalsel Sarmuji meminta pasangan calon tidak membawa banyak massa saat mendaftarkan diri mengingat pandemi covid-19.

    "Kami nanti berkoordinasi minta bantuan aparat untuk menghalau massa memasuki kantor KPU. Kita harus patuhi protokol kesehatan sehingga sangat dihindari adanya kerumunan orang," katanya.

    Pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur dibuka KPU Kalsel selama tiga hari pada 4-6 September 2020. Setelah itu, KPU menjadwalkan pemeriksaan kesehatan termasuk tes usap covid-19. 

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id