Tiap Paslon Pilgub Jabar Kompak Berkostum Senada

Octavianus Dwi Sutrisno - 13 Februari 2018 20:34 wib
Masing-masing pasangan calon memiliki tema kostum tersendiri
Masing-masing pasangan calon memiliki tema kostum tersendiri saat acara undian nomor urut Pilgub Jabar 2018. Foto: Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno

Bandung: Hujan deras mewarnai kedatangan sejumlah pasangan calon Pilgub Jabar 2018 dan para pendukungnya. Padahal, hari ini pengundian nomor urut berlangsung di Stadion Olah Raga Arcamanik Kota Bandung, Selasa, 13 Februari 2018, malam ini.

Pantauan Medcom.id di lapangan, pendukung paslon memadati pintu masuk SOR Arcamanik. Hujan membuat orang yang tadinya berada di luar gedung mencari tempat berteduh dan berjubel di pintu masuk.

Pendukung masing-masing pasangan calon terlihat membawa balon udara. Adapula yang memainkan alat musik tetabuhan. Mereka semuanya menanti kedatangan para paslon ke lokasi pengundian.

Deddy Mizwar telah datang sejak pukul 17.40 WIB. Selang beberapa menit, Dedi Mulyadi menyusul kedatangan Demiz. Keduanya kompak memakai kemeja putih. Sementara Dedi Mulyadi, tampil berbeda dengan memakai iket putih.

Setelah pasangan Dua DM, pasangan TB Hasanuddin-Anton Cahrliyan berhujan-hujanan. Keduanya kompak mengenakan pakaian adat saat datang ke SOR Arcamanik. Kedatangan mereka disambut para pendukung dengan tetabuhan.

TB Hasanuddin semapt berseloroh singkat soal persiapannya jelang undian nomor urut. "Tidak ada persiapan khusus hanya baju saja," singkatnya.

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum berkostum berbeda dengan paslon lain. Pasangan "Rindu" ini kompak mengenakan pangsi hitam lengkap dengan iket kepala. Keduanya didampingi tim sukses dan massa pendukung.

Pasangan terakhir yang datang yakni Sudrajat-Ahmad Syaikhu. Keduanya juga terlihat kompak mengenakan kemeja putih.

Hingga pukul 20.15 WIB, acara pengundian nomor urut calon Gubernur Jabar ini masih berlangsung, dengan hiburan musik di sela sela pengambilan nomor urut antrian sebelum penetapan nomor urutan pasangan calon Gubernur Jabar.


 


(SUR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.