Bitung Simulasi Pencobolosan dengan Protokol Kesehatan

    Antara - 13 November 2020 05:02 WIB
    Bitung Simulasi Pencobolosan dengan Protokol Kesehatan
    Ilustrasi pemilihan umum. Medcom.id/M Rizal
    Manado: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung menggelar simulasi pemihan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS). Warga Bitung akan memilih kepala daerah untuk provinsi dan kota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

    "Tahun ini masyarakat Kota Bitung akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung," kata anggota KPU Sulut Ardiles Mewoh di Bitung, Kamis, 12 November 2020.

    Simulasi dilakukan di TPS 7 Kelurahan Manembo-nembo Tengah, Matuari, Bitung. Uji coba ini diikuti 201 orang pemilih sesuai DPT yang terdaftar di TPS 7.

    Ardiles mengatakan simulasi digelar untuk memberikan gambaran kepada masyarakat terkait tata cara pemungutan dan penghitungan suara dengan protokol kesehatan. Di saat yang bersamaan, Kota Kotamobagu juga melakukan simulasi serupa.

    Baca: Bawaslu Minta Simulasi Pilkada Sesuai Kondisi Riil

    Ardiles mengatakan proses simulasi disiarkan melalui media sosial menggunakan akun-akun resmi KPU dengan tujuan menghindari kerumunan. Masyarakat yang penasaran dapat mengecek akun tersebut.

    “Silakan masyarakat mengikuti lewat aplikasi yang disiapkan KPU agar mendapat gambaran pencoblosan pada tanggal 9 Desember 2020,” katanya.

    KPU lebih menekankan soal penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 benar-benar ditampilkan dalam simulasi. Masyarakat harus diberi pemahaman dan percaya hadir di TPS.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id