Ali Mujahidin-Firman Mutakin Janjikan Warga Cilegon Pendidikan Gratis

    Cindy - 28 November 2020 16:10 WIB
    Ali Mujahidin-Firman Mutakin Janjikan Warga Cilegon Pendidikan Gratis
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Calon Wali Kota Cilegon Nomor Urut 1 Ali Mujahidin dan wakilnya Firman Mutakin mengusung visi Cilegon lebih baik, berkualitas, adil makmur, sentosa, maju, unggul, sejahtera, dan berakhlak mulia. Mereka membawa sejumlah program unggulan terkait pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon, Banten.

    "Program unggulan kami adalah, pendidikan gratis, dan biaya buku LKS (Lembar Kerja Siswa) gratis ditunjang Kartu Cilegon Cerdas, beasiswa multi jenjang serta penguatan sarana prasarana pondok pesantren dan madrasah," kata Ali dalam Debat Kedua Pilwalkot Cilegon 2020 yang disiarkan di Metro TV, Sabtu, 28 November 2020.

    Ali memaparkan program unggulan lainnya, yakni peningkatan beberapa puskesmas menjadi rumah sakit yang ditunjang dengan Kartu Cepat Sehat. Kemudian, program e-heart telemedis, dan mobil kesehatan di setiap Kelurahan.

    Ketiga, meningkatkan honor guru, guru madrasah dan guru ngaji menjadi Rp1 juta, serta meningkatkan honor kader Posyandu 100 persen. Keempat, mengembangkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), menggerakkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) industri hilir berbasis industri hulu.

    Kemudian, membangun area pemadam kebakaran di delapan Kecamatan. Serta mewujudkan mal pelayanan publik berbasis online dengan sumber daya manusia yang kompeten.

    "Ini untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dengan zero gratifikasi, zero kolusi, zero nepotisme dan anti korupsi," ujar Ali.

    Baca: Ratu-Sokhidin Janji Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Lewat Inovasi dan Teknologi

    Ali juga berjanji akan menambah infrastruktur kota, pasar bersih, terminal kampung, parkir alternatif kota, serta memaksimalkan penerangan jalur umum. Terakhir, membangun jaringan sistem untuk menegakkan ketertiban umum dan membangun perlindungan bagi tenaga kerja, petani, nelayan, dan pengusaha lokal.

    Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota Cilegon diikuti empat pasangan calon. Yakni pasangan calon dengan nomor urut 1, Ali Mujahidin-Firman Mutakin dari jalur perseorangan. Nomor urut 2, Ratu Ati Marliati-Sokhidin diusung Golkar, Gerindra, NasDem, dan PKB.

    Sementara nomor urut 3, Iye Iman Rohiman-Awab diusung PAN, PPP, dan Demokrat. Dan nomor urut 4, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta diusung Berkarya dan PKS.

    Debat publik ini merupakan sesi kedua dari rangkaian debat yang diselenggarakan KPUD Cilegon. Debat putaran kedua ini hasil kerja sama KPUD Cilegon dengan Metro TV. Debat kedua mengangkat tema terkait pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id