Surat Suara Pilkada Makassar Mulai Dicetak

    Muhammad Syawaluddin - 16 November 2020 20:50 WIB
    Surat Suara Pilkada Makassar Mulai Dicetak
    Ilustrasi. Medcom.id
    Makassar: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar mulai melakukan pencetakan 926. 771 lembar surat suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar. Pencetakan dilakukan di Gresik, Jawa Timur, dan diawasi langsung oleh KPU dan Bawaslu Makassar. 

    Ketua KPU Makassar, Faridl Wajdi, mengatakan pencetakan surat suara dimulai pada Sabtu, 14 November 2020. Pencetakan surat suara itu menghadirkan Bawaslu dan Liasion Office (LO) pasangan calon masing-masing. 

    "Sebelum dicetak skala besar cetakan pertama diperiksa oleh tim calon dan ditanda tangani pada lembar surat suara," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 16 November 2020.

    Baca: BKPP Tangsel Catat 6 Pelanggaran Netralitas ASN

    Total surat suara yang akan dicetak sebanyak 926.771 lembar. Jumlah itu merupakan total dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah dengan 2,5 persen surat suara cadangan di tiap tempat pemungutan suara (TPS).

    Faridl menjelaskan, proses pencetakan surat suara berlangsung selama 33 jam atau selama tiga hari. Yakni mulai Sabtu, 14 November hingga Senin, 16 November 2020. Setelah itu akan dikirim ke Kota Makassar. 

    Ia menjelaskan, proses pengiriman ratusan ribu surat suara itu akan dikirim ke Kota Makassar antara 17-19 November 2020. Pengiriman surat suara melalui laut dan dikawal oleh pihak kepolisian. 

    "Pengiriman via laut dengan pengamanan kepolisian yang dikordinasikan oleh KPU RI. Proyeksi pengiriman di antara 17-19 November 2020," ungkapnya. 

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id