Machfud Arifin Diyakini Peduli Buruh Bila Jadi Wali Kota

    Lukman Diah Sari - 24 Oktober 2020 20:27 WIB
    Machfud Arifin Diyakini Peduli Buruh Bila Jadi Wali Kota
    Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin saat menyambangi buruh. (Istimewa)
    Surabaya: Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin, menyambangi buruh di salah satu pabrik Karang Pilang, Kota Surabaya, Jawa Timur. Machfud mengatakan buruh juga mempunyai hak yang sama dengan masyarakat untuk mendapat kesejahteraan.
     
    "Jika nanti diamanahkan menjadi Wali Kota Surabaya, maju kotane dan makmur wargane. Warga ini harus makmur," kata Machfud di Surabaya, Sabtu, 24 Oktober 2020.
     
    Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf 2019 ini menjelaskan, jika para buruh mempunyai penghasilan yang cukup maka daya beli untuk menggerakkan roda ekonomi daerah juga meningkat. Untuk mendukung hal tersebut, dia mengaku sudah mempersiapkan program penambahan lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran.
     
    "Lapangan kerja akan kita ciptakan untuk masyarakat. Kita harus berpikir kritis dan strategis dalam menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat," jelasnya.

    Baca: Cara Relawan Machfud-Mujiaman Curi Perhatian Warga 

    Sementara itu, salah satu buruh di pabrik yang dikunjungi, Ali Mafud, mengatakan selama 30 tahun bekerja baru kali ini dikunjungi calon wali kota. Ali menilai Machfud memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat Kota Surabaya termasuk para buruh.
     
    "Pak Machfud Arifin memiliki kepedulian yang sangat tinggi kepada masyarakat, terutama kami para buruh, pemimpin yang sangat dibutuhkan agar suara-suara masyarakat didengarkan," ungkap Ali.
     
    Buruh lainnya, Sami Basuki, menyatakan kendati tidak berharap banyak, namun ia yakin melihat kepedulian dari mantan Kapolda Jatim itu. Sehingga bisa membuat masyarakat Kota Surabaya lebih sejahtera.
     
    "Kita bisa menjadi lebih maju jika memiliki pemimpin yang peduli kepada masyarakat, termasuk buruh, seperti Pak Machfud Arifin. Walaupun kami hanya berharap untuk diperhatikan tapi beliau sangat memedulikan para buruh," kata Sami.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id